TERNYATA KELINCI ADA DI ZAMAN DINOSAURUS

TERNYATA KELINCI ADA DI ZAMAN DINOSAURUS




Kelinci raksasa ini tidak dapat meloncat karena tulang punggungnya yang kaku. N-rex berjalan tertatih-tatih tidak jauh beda dengan wombat Australia modern, namun kemungkinan pergerakkannya lebih cepat dibandingkan dengan kura-kura. Ironisnya sejumlah ilmuwan hewan pada awalnya berpikir bahwa hewan ini telah ditemukan di Menorca.

“Ketika saya temukan tulangnya pertama kali, saya tidak mengetahui ini dari jenis tulang apa. Saya pikir itu adalah tulang kura-kura raksasa Menorca,” ujar Josep Quintana, seorang paleontolog pada Institute Catala de Palentologia, Barcelona.

Karena kepala N-rex lengkap dengan otak yang relatif kecil—itu berarti tidak perlu dipertanyakan apakah itu seekor kelinci, menurut Brian Kraatz, seorang pakar evolusi kelinci pada Western University of Health Science di Pomona, California.

“Sungguh, ini adalah kepala kelinci agak khas yang menempel pada tubuh kelinci tidak biasa,” ujar Kraatz, kepada National Geographic.

“Hewan ini kemungkinan tidak berevolusi,” ujar Kraatz, N-rex sangat disukai ‘penghuni liar pantai kepulauan’ yang tidak terlalu peduli maupun khawatir akan keberadaaannya, dengan menjadikannya “makanan yang sangat menyenangkan, hingga akhirnya punah dengan cepat.” [erabaru.net]


sumber : kelinci-wongkito.blogspot.com
BACA JUGA : GROOMING PADA KELINCI

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar