cara praktis mencangkok pohon tomat dan membuatnya kerdil

cara praktis mencangkok pohon tomat dan membuatnya kerdil


hay teman-teman, kami baru saja memindahkan tanaman  tomat, Seperti yang Anda lihat digambar, Tanaman tomat ini sangat pendek, tetapi memiliki buah yang berbuahbanyak, Tanaman ini diperbanyak menggunakan teknik cangkok, Jadi, bagaimana cara membuat tanaman tomat  pendek atau kerdil seperti ini?

Proses Grafting,

Siapkan 2 gelas mineral daur ulang yang telah berlubang di bagian bawahnya, Potong satu sisi gelas sehingga dapat dimasukkan dengan mudah di batang tomat.


cara praktis mencangkok pohon tomat dan membuatnya kerdil
Lakukan untuk kedua gelas plastik, Kencangkan dengan tali plastik, Jangan terlalu ketat karena akan merusak batang tomat, Masukkan media tanam ke dalam gelas plastik, Media tanam terdiri dari campuran tanah dan arang sekam, Potong batang dan daun yang tidak perlu, Kaitkan gelas plastik atau perkuat dengan potongan bambu kecil, Jadi media grafting tidak akan mudah pecah, Fungsi tali plastik di sini, tidak hanya untuk memperkuat gelas plastik tetapi juga membantu tanaman tomat untuk berbuah. lebih cepat.


Dalam hal ini, gelas plastik memiliki 2 fungsi utama, tidak hanya sebagai media penyambungan, kita juga dapat menambahkan beberapa nutrisi pada gelas plastik ini, untuk membantu menumbuhkan proses tanaman tomat, terkadang kita memberikan sisa sampah organik yang dikumpulkan dari dapur, sehingga tanaman dapat tumbuh optimal. setelah 1 bulan, graft umur tanaman tomat ini, sudah tumbuh akar dari batangnya dan sekarang kita akan memindahkannya ke media tanam yang lebih besar, potong batang dengan hati-hati.


mulai dari bagian luar, buat beberapa lubang di atas gelas plastik/polybag yang lebih besar untuk memberikan sirkulasi yang baik, karena kita akan menanam tomat pencangkokan ini dengan gelas plastik dilakukan dengan teknik cangkok, kita bisa mendapatkan tanaman tomat ukuran kecil dengan banyak buah. untuk hasil maksimal, kita harus memperlakukan tanaman dengan hati-hati dan intensif, kita juga perlu lebih memperhatikan pemberian nutrisi atau pupuk yang baik untuk tanaman itu sendiri, karena tanaman yang baru dicangkok masih memiliki sedikit kecil akar yang belum kuat.











baca juga cara yang ampuh untuk membuahkan kelengkeng
sumber fazairablog

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.