Cara aplikasi pupuk organik cair poc

Cara aplikasi pupuk organik cair poc

Cara aplikasi pupuk organik cair poc-Pupuk organik cair ini tidak bisa digunakan sebagai pupuk utama artinya pupuk ini hanya sebagai pupuk pelengkap saja. Kalo pupuk organik padat bisa kita gunakan sebagai pupuk utama dikarenakan pupuk orgànik yang padat akan tersimpan lebih lama ditanah dan akan akan menyediakan nutrisi bagi tanaman dalam waktu jangka yang panjang.

gambar Cara aplikasi pupuk organik cair

Sedangkan pada pupuk yang cair akan mudah terbawa air dan terbuang percuma akan tetapi pupuk organik yang cair mempunyai kelebihan akan lebih gampang diserap oleh akar tanaman.
Proses pengaplikasian pupuk cair ini bisa kita lakukan dengan 2 cara yaitu dengan cara menyemprotkan ke bagian bawah daun tanaman atau ke dalam media dekat dengan perakaran tanaman.akan tetapi saya lebih suka jika mengaplikasikan lewat daun.karena pupuk cair ini akan mudah diserap lewat stomata yang ada dibawah daun. Dengan cara ini maka nutrisi dari pupuk cair mudah untuk diserap.

Sementara itu untuk pebgaplikasian pupuk organik padat maka bisa kita barengkan pada saat pengolahan lahan saat kita hendak menanam.jika tanaman tahunan maka kita bisa mengali melingkar pada batang kemudian kita beri pupuk organik padat. Dan ingat jangan terlalu dekat dengan batang tanaman.semakin banyak pupuk organik maka akan semakin bagus untuk meningkatkan kesuburan tanah didekat perakaran tanaman.


Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.