Skip to main content

Pupuk organik cair manfaat dan fungsi

Pupuk organik cair-pupuk organik cair adalah merupakan jenis pupuk yang sudah banyak beredar di pasaran pupuk organik cair ini bisa kita aplikasikan melalui daun cairan yg mengandung unsur hara makro dan juga unsur hara mikro berbagai bahan organik lainnya.


Fungsi lainnya adalah dapat memperbaiki sifat kimia biologis dan juga sifat fisik tanah pupuk cair organik ini juga mampu untuk meningkat produktivitas tanaman dan juga meningkatkan kualitas tanaman serta penggunaannya pupuk kimia.
Berikut ini adalah beberapa manfaat pupuk organik cair manfaat yang pertama adalah meningkatkan terbentuknya klorofil daun atau zat hijau daun dan juga pembentukan akar pada tanaman yang dapat meningkatkan kemampuannya untuk berfotosintesis dan menyerap nitrogen di udara kemudian yang kedua adalah meningkatkan pertumbuhan tanaman menjadi kuat dan juga meningkatkan daya tahan tanaman terhadap kekeringan serangan penyakit ataupun perubahan cuaca yang selanjutnya adalah dapat menambah pertumbuhan cabang pada tanaman kemudian meningkatkan pembentukan bunga dan calon buah kemudian mengurangi adanya gugur daun gugur bunga dan rontok pada buah.

baca juga manfaat pestisida nambati untuk membasmi hama tanaman

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar