Skip to main content

Trik jitu membuahkan jambu madu deli hijau dan pohon buah lainnya

Trik jitu membuahkan jambu madu deli hijau dan pohon buah lainnya-Terkadang ada sebagian tambulampot jambu madu hijau yang sulit sekali berbuah.apalagi jika ditanam ditanah,tanaman jambu air madu hijau ini jika ditanam di tanah maka vase vegetatifnya akan lebih lama sekali. Daunnya akan menghijau rimbun dan pohonnya bisa setinggi 4 meter. Akan tetapi vasi generatifnya akan berlangsung lama. Inilah yang mengakibatkan jambu air madu agak lama bebuah jika kita tanam di tanah berbeda jika kita tanam dalam tambulampot atau platerbag.

gambar Trik jitu membuahkan jambu madu deli hijau


Nah bagi yang kesulitan untuk membuahkan jambu madu hijau berikut ini tip yang bisa kamu lakukan agar pohon jambu madu kesayanganmu segera berbunga dan berbuah. Yang pertam bisa memakai campuran air kelapa kemudian dicampur olahan ikan..saya biasa pakai ikan lele segar sebanyak 1kg. Atau pakai limbah ikan dipasar. Tapi saya g mau ribet bawanya karena baunya..mending beli lele segar yang masih hidup kemudian kita cincang2 sampai lembut. Bisa lebih bagus diblender agar halus..jika tidak ada blender cukup dicincang saja. Nanti cincangan ikan lele ini akan hancur sendiri oleh bakteri em4 yang kita campurkan nanti. Setelah dicincang masukkan kedalam derigen. Saya pakai derigen 25 literan kemudian masukkan air kelapanya dan tambahan beberap gula merah lalu baru masukkan bakteri em4. Kemudian tutup dan tungggu sampai 1 mingggu. Dan siap di aplikasikan ke tambulampot.


Jangan lupa encerkan dengan air sebelumnya agar tidak terlalu pekat. Pupuk asam amino cair ini akan membuat proses pembungaan pada buah jambu berjalan lebih cepat. Kemudian kita bisa mengunakan minyak ikan. Pengunaan minyak ikan akan memacu hormon giberlin dan auksin pada tanaman jambu madu kita yabg akan mempergaruhi munculnya bunga pada tanaman jambu madu.jika kesulitan mencari minyak ikan. Kita bisa langsung membeli hormon auksin dan giberlin ditoko pertanian dan bisa langsung kita aplikasikan ketanaman kita. Baca dosis pengunaanya pada tànaman. Saya biasa mengaplikasi kan hormon ini debgan cara disemprotkan lewat bawah daun ketika pagi hari waktu stomata daun mulai membuka.


Langkah selanjutnya adalah stress air. Dengan cara ini maka seolah2 tanaman seperti musim kemarau yang kekuarangan air. Dan ini memicu timbulnya bunga pada tanaman jambu madu.. Lalu mengikat batang bawah dengan kawat.sistem ini sama sih prisipnya seperti diatas yaitu mencegah air untuk mengalir ke jaringan batang dan daun yang berkibat akan memicu timbulnya bunga. Mungkin itu saja dulu saya akan update lagi di kemudian hari.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar