Skip to main content

Kapan sebaiknya melakukan penyemprotan pestisida pada cabai

Penyemprotan pestisida yang baik pada tanaman cabai bisa dilakukan pada pagi hari setelah embun mulai menghilang dari daun tanaman. Ketika waktu itu maka stomata daun sudah mulai membuka maka jika kita menyemprotkan pestisida dengan nutrisi daun, ini akan membuat pupuk daun bisa digunakan secara optimal.
Jangan melakuakn penyemprotan disiang hari yang oanas terik karena  akan terjadi penguapan pada cairan pestisida yang kita gunakan dan stomata daun juga telah menutup yang mana ini nantinya akan berakhir sia sia dan kurang efektif.

*sumber : youtube.com


Jika penyemprotan dipagi hari belum selesai maka kita bisa melanjutkannya pada sore hari.
Kalo bisa dalam satu lahan peyemprotan bisa diselesaikan tepat waktu hanya dalan 1 hari saja. Jangan sampai ditunda sampai besok dikarenakan hama akan berpindah ketanaman yang belum disemprot. Jika kita melakukannya bebaraenga  maka hama tidak akan berpindah dan mati sehingga tanaman akan tumbuh secara seragam karena hama bisa ditekan. baca juga nutrisi untuk mengembangbiakan mikroba

Sekarang ini banyak spayer yang mengunakan pengerak pompa listrik dengan batrai. Mebgunakannya akan lebih membantu kita supaya keseluruhan tanaman cabai bisa merata kena caira pestisida yang akan membunuh hama.