Skip to main content

Pemanfaatkan ekstrak hipotalamus kelinci untuk membuat kelinci b1rahi

kalo temen2 sudah membaca artikel saya tentang bagaimanan proses perkawinan kelinci sampai bunting si web industri kelinci pasti sudah tidak akan kesulitan untuk memahami pengetahuan tentang ini, kalo kebanyakan yang saya temuai dilapangan untuk membuat kelinci b*rahi banyak peternak kelinci menyuntikkan evalumon, kalo menurut saya ini kurang pas, mengapa kita tidak hanya memerlukan kelinci bisa birahi saja akan tetapi folikel sel telurnya pecah sehingga bisa di buahi oleh sel sp*rma kelinci jantan. nah evalumon tidak berefek sampai disini. jadi terkadang masih banyak ditemui kelinci yang sudah dikawinkan akan tetapi gagal dan tidak beranak atau hamil semu.

*sumber : prestasikelinci.wordpress.com

naha dengan pemanfaatan hipotalamus pada otak kelinci yang mengandung hormon gonad atau hormon GnRH (Go-nadotropin Releazing Hormon ) yang dapat membebaskan Folicle Stimulating Hormone (FSH) dan Luteinizing Hormone (LH) yang memacu adenohipofisa untuk meningkatkan produksi LH sehingga terjadi ovulasi. Dengan metode tertentu bagian hipotalamus kelinci dapat diolah menjadi bahan yang bermanfaat untuk menggantikan preparat hormon yang harganya mahal.

mau tahu berapa harga hormon FSH dan LH dipasaran, silahkan cek di internet harganya sangat mahal, hormon ini akan di suntikkan ke kelinci sebelum melakukan kawin suntik atau iseminasi buatan yang penjelasannya sudah temen2 baca pada artikel sebelumnya.

nah hormon ini akan mempengaruhi siklus b*rahi pada kelinci, jadi indukan pada suatu kandang atau saung akan memiliki siklus B*rahi yang sama, jadi proses iseminasi buatan bisa dilakukan bebarengan, dan nantinya seluruh indukan akan beranak dalam waktu yang sama, begitulah kira2 proses dan sistem jika kita memelihara kelinci secara intensif.
Baca juga : Produsen pelet kelinci  murah dan berkualitas

untuk lebih jelasnya bagaimana mengambil hipotalamus pada otak kelinci simak penjelasan di bawah ini


Sumber : kelincimania


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar