Skip to main content

Produsen pelet kelinci murah dan berkualitas

Karena makin berkembangnya pangsa pasar kelinci pedaging karena makin banyaknya resto serta restoran di area wisata membuka menu daging kelinci, maka para peternak kelinci mulai menjamur di berbagai wilayah. Dan dengan ini akhirnya kami memproduksi pelet kelinci mulai tahun 2011 dan sampai sekarang terus menerus berkembang. Sudah banyak para peternak kelinci di area sekitaran ponorogo dan kabupaten sekitarnya yang memesan pelt kelinci, produksi pelet kelinci sampai saat ini dalam 1 bulan bisa mencapai 2 toh untuk mensuplai para peternak juga reseller pakan kelinci di tiap kota dan kabupaten di daerah jawa timur.



Bahan yang kami gunakan sama seperti bahan pelet lainnya di pasaran seperti bekatul, polar, bungkil kedelai,  kulit kacang dll. Yang membedakan hanyalah cara formulasi kita sudah memakai software winfeed yang kami peroleh dari dosen IPB di bogor. Dan yang perlu diingat adalah cara pembuatan pelet kelinci tidak boleh sembarangan terutama dengan jumlah komposisi yang pas untuk sistem pencernaan kelinci. Bagaimanapun kelinci berbeda dengan hewan pemakan rumput lainnya, formulasi yang tidak pas akan membuat kelinci mengalami masalah pencernaan yang serius, akan tetapi dengan menggunakan software winfeed formulasi bahan pakan kelinci menjadi mudah dan kita bisa mengatur kandungan nutrisi sesuai dengan kebutuhan kelinci. Kita ambil contoh seperti pakan ayam ada 3 fase pertumbuhan yaitu :


  1. Pakan untuk fase awal atau starter
  2. Pakan untuk fase pertengahan atau grower
  3. Pakan untuk fase akhir atau finisher


Pada pelet kelinci produksi kami juga terbagi menjadi 3 fase pertumbuhan kelinci. Tapi untuk saat ini kami hanya memproduksi pelet dalam 2 fase pertumbuhan saja yaitu :


  1. Pakan kelinci fase starter
  2. Pakan kelinci fase grower


Sedangkan pakan kelinci fase finisher sampai sekarang ini kami masih dalam tahap formulasi pakan supaya mendapatkan nutrisi yang diharapkan serat dengan harga yang semurah mungkin sehingga para peternak kelinci bisa mengambil untuk yang banyak jika harga pakan bisa murah.. Mohon untuk doa dan dukungannya..



Untuk pemasaran kami memasarkan di daerah sekitaran

  1. Ponorogo,  
  2. Madiun, 
  3. Ngawi, 
  4. Magetan,
  5. Pacitan, 
  6. Wonogiri, 
  7. Trenggalek, 
  8. Tulungagung,  





Bagi yang ingin pelet produksi kami bisa menghubungi para reseller yang ada di kota2 tersebut. Untuk diluar  wilayah tersebut bisa langsung silahkan langsung menghubungi kontak admin.



Bahan pelet kami tidak menggunakan pengawet,  akan tetapi bisa disimpan dalam waktu jangka yang lama asalkan tempat penyimpanannya sesuai dengan prosedur penyimpanan  yang bagus. Sekedar informasi, sebelum adanya produksi pelet para peternak kelinci masih mengunakan pakan dari campuran ransum yang beraneka ragam serta msih mengunakan rumput, kalo kita kalkulasikan memang harga pakannya akan jauh lebih murah di bandingkan mengunakan pakn pelet kelinci, namun bagi ya sudah tahu akan ilmu budidaya kelinci peternakan meraka akan berjalan dengan sukses, akan tetapi jika belum mengetahui ilmunya akan banyak kendala yang di hadapi dengan menggunakan konsentrat buatan sendiri, mau untung malah bintung kartena banyak kendala yang mempengaruhi pencernaan kelinci.



Namun setelah adanya pelet kelinci semua bisa teratasi tidak ada lagi masalah pada pencernaan kelinci, pemulapun tidak harus repot repot belajar nutri dan formulasi kelinci, ya karena mereka tidak ingin ribet dalam beternak kelinci,  para peternak hanya ingin beternak dan mengambil untung untuk bisa mensejahterakan keluarga. Dengan pelet kelinci para peternak pemula juga tidak perlu ribet2 dalam urusan mendesing pakan tinggal menyiapkan kandang bibit dan pakan serta pelet dan juga sistem SOP yang sudah di tetapkan, penjualnyapun sudah ada yang menampungnya.



Dengan adanya pelet kelinci semua peternak sudah mersa terbantu dan tidak perlu lagi mencari rumput untuk pakan kelinci mereka, sebenarnya kalo kita hitung pengunaan rumput jatuhnya akan leblih mahal jika menggunakan pelet kelinci, silahkan dihitung sendir, misalnya saja kita menyewa tukang nagrit untuk mencari rumput dalam sebulan, lalu kalian hitung jumlah bobot pertambahan badan dengan pakan rumput tadi, jika penjualan  kelinci perkg, maka kalkulasinay kita akan merugi, belum lagi rumput yang tidak dimakan dan berceceran di alas kandang, ini juga sesuatu yang merugikan bagi peternak kelinci pedaging.



Harga pelet kami

Kemasan sak ijo 20 Kg : Rp 150.000
Kemasan platik ijo 10 Kg : Rp 75.000

Kemasan sak merah 25 Kg : Rp 150.000
Kemasan platik merah 10 Kg : Rp 62.000
Kemasan platik merah 4,5 Kg : Rp 30.000

Harga eceran 1 Kg : Rp 7.000



Untuk pemesanan dan daftar reseller seluruh pulau jawa silahkan hubungi Wa 082228992895

Baca juga : fungsi dan resiko protein pada pakan kelinci

sumber bacalebih