Skip to main content

Seberapa banyak kelinci minum air?

Saat menjawab pertanyaan ini, kami tidak hanya akan mengkonfirmasi kepada kalian apakah kelinci minum air atau tidak, tetapi juga melihat berapa banyak kelinci butuh air minum sehari . Kami juga akan menyoroti mengapa kelinci kalian bisa minum terlalu banyak air atau mengapa tidak minum sama sekali. dalam artikel ini kami juga akan membahas peran air untuk kesehatan kelinci.

Berapa banyak air yang diminum kelinci?Apakah kelinci minum air?
Kelinci minum air, termasuk kelinci liar. kelinci di alam liar sering minum disungai untuk membantu kelinci tetap terhidrasi sementara kelinci yang tinggal di rumah harus disediakan oleh pemiliknya.

Berapa banyak air yang diminum kelinci dalam sehari?
Air sangat nutrisi penting bagi kelinci berbulu kalian. air menyumbang lebih dari 50% dari berat tubuhnya. Biasanya, “kelinci dapat mengonsumsi sekitar 10 mililiter air per 100 gram berat badan  Oleh karena itu, jika kalian memiliki kelinci yang beratnya 3 kg, maka dibutuhkan air minum sekitar hitung sendiri dah..hheheh

gambar Seberapa banyak kelinci minum air?

Jumlah air yang dikonsumsi setiap hari tergantung pada beberapa faktor yang termasuk lingkungan dan diet kelinci. Karena variasi ini, kalian harus memastikan kelinci memiliki persediaan air bersih dan segar yang tidak terbatas atau selau tersedia

Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumsi air

Pertama-tama, kelinci yang menyusui membutuhkan jumlah yang lebih banyak dari jumlah yang telah kami sebutkan untuk memenuhi kebutuhan produksi ASInya.

Kedua, kadar air dari berbagai makanan yang kelinci konsumsi juga akan mempengaruhi jumlah yang akan kelinci minum. kelinci yang bergantung pada makanan komersial//pelet yang memiliki sedikit kadar air maka akan membutuhkan lebih banyak air daripada kelinci yang bergantung pada makanan segar yang memiliki kadar air yang lebih tinggiseperi hijauan. kelinci yang makan banyak rumput segar dan sayuran hijau akan minum lebih sedikit, sedangkan kelinci yang kebanyakan makan pelet akan minum lebih banyak.”


Mengapa air itu penting?
Beberapa peran penting yang dimilikinya dalam tubuh kelinci meliputi:


  1. air membantu menjaga setiap organ dan sel di dalam tubuh kelinci
  2. air membantu dalam mobilitas konten gastrointestinal - menjaga makanan dalam usus bergerak karena makanan yang dicerna harus tetap lembab untuk dapat bergerak di saluran pencernaan.
  3. Membantu membuang kelebihan kalsium, air membentuk sebagian besar darah, dan tanpanya, hewan-hewan ini akan mati



Bagaimana jika kelinci kalian tidak mendapat cukup air?
kalian dapat menebak apa yang terjadi jika kelinci kalian tidak mendapatkan cukup nutrisi penting ini. Mari kita lihat dehidrasi dan pembilasan kalsium lebih banyak.

Dehidrasi dan gangguan pencernaan
Masalah pertama adalah dehidrasi karena kelinci akan mencoba mengambil air dari saluran pencernaan kelinci untuk mencegah sel-sel kelinci dari dehidrasi.  isi usus kelinci menjadi lebih kering, menyebabkan penyumbatan atau stasis GI. Stasis GI adalah kondisi yang fatal dan bisa sekita langsung mati. tanda dehidrasi kehilangan nafsu makan serta tidak ada kotoran atau kotoran keci-kecil dan sangat keras.

Batu kemih
Kedua, kelinci yang minum sedikit air memiliki risiko lebih tinggi terkena kristal atau batu kemih . karena air membantu menghilangkan kalsium. Kelinci menyerap semua kalsium yang kelinci konsumsi dalam proporsi yang disediakan dalam makanan kelinci. Hal ini diperlukan untuk pertumbuhan giginya dan tulang yang kuat.

Namun, kelinci tidak dapat menyimpan semua kalsium yang kelinci serap, dan kelinci mengeluarkan kelebihan apa pun dalam urin kelinci, sesuatu yang membuat urin tampak berkapur berwarna putih. Air membantu dalam membuang kelebihan kalsium, menghilangkan batu kemih, lumpur kandung kemih, atau batu ginjal.

Karena itu, kita harus selalu berusaha untuk menyeimbangkan jumlah kalsium yang disediakan dalam makanan kelinci sehingga tidak terlalu banyak kandungannya. Terlalu sedikit kandungan kalsium juga tidak dianjurkan. ya inilah ribetnya jadi formulator pelet kelinci

sumber bacalebih.id