Widget HTML Atas

bolehkah kelinci makan kubis

jika lokasi kalian di daerah pegunungan maka tentu kalian akan mendapatkan sisa dari panenan kubis, baik itu kembang atau daun kubis yang masih ada di lahan pertanian dan bolehkah itu diambil dan apakah boleh dijadikan untuk makanan kelinci..



Kubis merupakan sayuran yang berdaun hijau banyak peternak yang mengalami masalah pencernaan seperti kembung dan sebagainya setelah memberikan kubus kepada kelincinya.

yang jadi masalah bukan kubisnya tapi cara pemberian kubis yang masih segar untuk kelinci jika masih segar tentu ini akan berbahaya bagi pencernaan kelinci alangkah baiknya kubis itu dilayukan terlebih dahulu sampai benar-benar aman untuk kelinci.

waktu yang tepat untuk melakukan pelayuan sekitar 8 sampai 9 jam, jadi kalian pagi bisa mencari dan sore sudah bisa diberikan kepada kelinci,

jangan menumpuk kubis dalam karung sebaiknya kubis atau daun kubis ini sisa limbah pertanian kita jemur di atas kandang atau di halaman sampai kondisinya layu jangan ditumpuk karena jika ditumpuk akan menimbulkan gas.

efek samping dari pemberian kubis adalah Kelinci akan sering kencing dan kencing nya menjadi sangat bau sekali akhirnya kandang akan menjadi bau.


Baca Juga : Bolehkan Kulit Jagung Untuk Pakan Kelinci (Klobot Jagung)