Widget HTML Atas

6 manfaat dari mengkonsumsi bekicot

bekicot sangat tinggi akan kandungan protein, zat besi dan omega 3, merupakan salah satu makanan yang banyak dikonsumsi oleh orang Perancis.

tentu saja bekicot tidak hanya baik untuk orang prancis tapi juga untuk kita sebagai orang Indonesia karena di Indonesia banyak sekali bekicot, bisa dimasak dengan menambahkan kentang goreng bawang putih dan lain sebagainya.

Beberapa kandungan yang terdapat dalam olahan bekicot

Yang pertama adalah protein, bekicot menyediakan kandungan protein dan juga rendah kalori, protein sangat penting untuk membangun dan memperbaiki otot juga berfungsi sebagai sumber energi selain dari karbohidrat dan juga lemak, banyak sekali orang yang beranggapan bahwa sumber protein yang paling banyak pada makanan laut tetapi yang sebenarnya bekicot juga memiliki banyak kandungan protein.

yang kedua adalah bekicot mengandung banyak sekali sumber zat besi. zat besi digunakan untuk membangun sel darah merah dan membawa energi ke seluruh tubuh, akibat dari kekurangan zat besi adalah anemia dan mudah lelah.

Yang ketiga adalah vitamin b12, vitamin b12 diperlukan untuk membuat sel darah merah serta menjaga sistem saraf agar tetap sehat. pada bekicot terdapat banyak sekali vitamin b12.

yang keempat kandungan magnesium pada bekicot dibutuhkan tubuh kita untuk menjaga tekanan darah agar selalu tetap normal, fungsi lain dari magnesium adalah yang menguatkan tulang dan juga untuk menjaga detak jantung kita supaya tetap teratur.

yang kelima adalah bekicot mengandung selenium. tubuh kita tidak terlalu banyak membutuhkan selenium tapi tubuh kita juga butuh beberapa sel ini untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat dan melindungi sel terhadap kerusakan dan siput ini mengandung selenium yang cukup banyak.

yang keenam adalah bekicot mengandung omega-3 asam lemak yang yang baik digunakan untuk hati. omega-3 ini banyak ditemukan pada ikan tetapi kabar baiknya adalah bekicot  juga mengandung omega 3.

Nah itulah beberapa manfaat dari kandungan bekicot.