Widget HTML Atas

Bolehkah kelinci makan lobak

jika kalian punya pengalaman tinggal di dekat pasar sayur pastinya akan banyak sekali limbah sayuran yang terbuang, Dan ini boleh kita ambil kemudian bisa kita berikan kepada Kelinci akan tetapi terkadang timbul pertanyaan apakah boleh kelinci makan salah satu dari jenis sayuran tersebut apakah ada jenis sayuran yang berbahaya untuk kelinci.

pertanyaan ini timbul jika didalamnya terdapat beberapa sayuran di antaranya adalah sayuran lobak.


Bolehkah kelinci makan lobak.

lobak mengandung riboflavin, thiamin dan lisin yang tinggi oleh karena itu dia bersifat asam dan tidak baik untuk dimakan kelinci, makanan kelinci yang dapat menyebabkan gas dan kembung.

kelinci di alam liar mereka justru akan menghindari Lobak, coba saja kalian tes apakah jika kelinci di beri makan lobak mereka akan mau menggigitnya, jika mau berikan saja dalam jumlah kecil, jangan terlalu besar atau jika kalian ragu sebaiknya singkirkan lobak di hari tempat makan mereka.

bagaimana dengan limbah daun lobak apakah boleh dimakan oleh kelinci? boleh saja tetapi dalam daun lobak terdapat kandungan oksalat yang tinggi jadi jika kalian ingin memberikan daun lobak maka harus dicampur dengan berbagai hijauan lainnya.

oksalat pada hijauan yang seperti sudah saya jelaskan di artikel-artikel sebelumnya dapat menghambat penyerapan kalsium pada tubuh kelinci sehingga tulang Kelinci akan kekurangan kalsium.


Baca Juga : Bolehkah Kelinci Makan Buah Mangga