Skip to main content

bolehkah Kelinci Makan Roti

Bisakah kelinci memakan roti ? Nah, kalau dipikir-pikir, kelinci secara naluriah memakan tanaman di alam liar. Karena itu, memberi mereka makanan buatan manusia pasti bisa berbahaya bagi kelinci . Inilah sebabnya,  kami ingin membahas apakah kelinci bisa makan roti atau tidak?


Tahukah kalian bahwa gigi kelinci tidak pernah berhenti tumbuh ? Inilah sebabnya mengapa banyak orang memberi makan kelinci makanan padat, sehingga mereka dapat menjaga kesehatan mulut dan menjaga gigi mereka dari tumbuh terlalu lama. Untuk alasan ini, kalian mungkin berpikir bahwa roti yang keras dan basi mungkin merupakan pilihan yang baik untuk menggerus gigi kelinci.  Roti tidak akan membantu kelinci menjaga kesehatan gigi dan sebenarnya bisa menjadi penyebab beberapa masalah kesehatan kelinci, termasuk; obesitas dan masalah perut seperti diare. Penting untuk diingat bahwa diare pada kelinci dapat menyebabkan kematian, terutama karena dehidrasi kekurangan cairan.

Apakah roti beracun untuk kelinci?

 kelinci adalah herbivora . Ini berarti bahwa secara alami di alam liar, kelinci hanya akan memakan tumbuhan, sayuran dan buah-buahan tertentu. Bahkan jika kelinci  suka roti, itu tidak menghalangi kenyataan bahwa roti tidak bermanfaat bagi kesehatan kelinci .

Perut semua hewan mampu memproses zat-zat tertentu serta menolak makanan tertentu. Inilah yang akan terjadi jika kita memberi makan roti untuk kelinci a, tubuh mereka akan mulai menolaknya. Roti berbahaya bagi kelinci karena mengandung pati, yang sulit dicerna kelinci. Jika kelinci tidak dapat mencerna zat seperti pati, ia akan berfermentasi dan dapat menyebabkan masalah kesehatan serius pada kelinci . Makanan, seperti tepung, dapat menyebabkan diare pada kelinci.

Selain itu, obesitas pada kelinci adalah gangguan yang berhubungan langsung dengan konsumsi roti. Obesitas pada kelinci juga dapat membawa masalah kesehatan tambahan pada kelinci dan harus dihindari.
kami sangat menyarankan  untuk TIDAK memberi makan roti , kue,  atau makanan manis lainnya.

ada juga yang meransumkan roti bs artinya limbah roti dari pabrik, saya sangat tidak setuju dengan hal tsb, didalamnya banyak sekali roti yang berjamur dan tentu ini akan menjadi pathogen dan beracun dan akan berbahaya bagi kesehatan kelinci.
Baca juga : Produsen pelet kelinci  murah dan berkualitas

Sumber : kelincinusantara
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar