Skip to main content

Cara menanam jambu air madu delli di tanah

Katanya sih dari berbagai master perjambuan kalo madu deli ditanam di tanah maka hasil buahnya tidak akan semanis yang ditanam di pot, lha kok bisul...eh kok bisa..kan di pot di tanamnya di tanah juga. memang bener sih yang ditaman di dalam pot memang kalo pas panen hasil panenanya akan terasa sangat manis sekali berberda dengan yang di tanam langsung ke tanah.

Karena ya kalo menamnya dalam pot nutrisi yang kita berikan akan semuanya diserap oleh akar tanaman dan tidak akan ada yang terbuang dan inilah yang menjadikan buahnya terasa manis jika kita tanam di pot.


Nah kalo ditanah kemungkinan karena nutrisinya yang kurang maka rasa manisnya pun hilang dan hambar, jadi intinya itu bukan tempat kita mananamnya tapi bagaimana kita memberikan nutrisi dan melakukan perawatan dari jambu madu itu.

Ditanahpun jika kita melakukan perawatan dan pemupukan secara rutin maka tentu hasil buahnya akan semanis yangt di pot. Semua tanaman jambu saya akhirnya yang awalnya ditanam di dalam pot semua kini akhirnya langsung saya tanam di tanam, ya karena akarnya tembus semua ke dasar tanah dan potnya sudah tidak bisa dipindah lagi, jadi ya saya putuskan untuk menanamnya langsung ditanah saja dengan membuang planterbagnya.

Dan perawatannya hampir sama seperti ketika masih berada didalam pot. cuman mungkin dosis pemupukan yang kita tambahi dan jangan lupa untuk memangkas batang yang atas agar tanaman jambu tidak terlalu tinggi. Kita buat kerdil saja supaya saat proses pembungkusannya tidak terlalu rumit harus panjat-memanjat.