Skip to main content

Membajak sawah dengan mengunakan traktor kecil bahan bakar bensin

Jaman dahulu ketika saya masih kecil para petani itu membajak sawah mengunakan kerbau atau sapi mereka memelihara kerbau memng tujuannya digunakan untuk membajak sawah, yang punya kerbau biasanya punya lahan sawah yang luas. itu sudah jadi ciri khas didesa saya, dan pada akhirnya munculah traktor,

Mesin untuk membajak sawah dengan mengunakan diesel, pada akhirnya dengan kemunculan traktor ini, peternakan kerbau sudah ditinggalkan, tidak adalagi angon kerbau disore hari dan memandikannya disungai.

Sekarang semua sudah membajak sawah dengan menggunakan traktor berbahan bakar solar diesel. saya pernah mencobanya dimalam hari kalo disiang hari ya saya serahkan yang ahlinya saja, ternyata pengalaman membajak sawah di malam hari itu tidak sedingin yang di bayangkan, malam hari itu tanahnya ketika diinjak terasa hangat, ya walaupun udara diatasnya terasa dingin sekali sampai menusuk tulang.

Nah sekarang ini sudah ada traktor kecil berbahan bakar bensin , asyik sekali mengunakan traktor ini, tapi kalo menurut saya enakan traktor yang berbahan bakar solar diesel bisa kita naiki alat garu nya serasa berselancar diatas hamparan tanah persawahan...lha ini ma- main main atau mau mbajak sawah. wkwk

Ya itu tadi keseruan waktu dulu masih suka bergelut dengan bajak membajak sawah. untuk harga traktor bensin atau traktor mini atau bisa disebut juga traktor capung sekitaran 15 juta bisa kurang bisa juga lebih tergantung lokasi kalian masing-masing.

jika ingin membeli maka silahkan saja datang ke toko diesel yang ada disekitaran kota kalian masing-masing. traktor kecil ini bisa untuk membajak sawah yang banyak teraseringnya, karena ukuranya yang mini dan tidak membutuhkan banyak ruang jadi dengan mudah bisa belak belok di lahan yang sempit.