Skip to main content

Pasar untuk menjual jeruk nipis

Yang terlintas ketika mau menanan jeruk nipis itu untuk apa?? Terkadang tu kita mau tanam aja harus banyak mikir nanti kalo buah jeruk nipisnya udah banyak mau dijual kemana?? Padahal barangnyapun belum ada, pohonya aja belum ditanam tapi sudah mikirin mau dijual kemana..


Tanam aja dulu kalo nanti buah bisa kita gunakan sebagai bumbu dapur dirumah sebagai bahan pelengkap membuat soto. Atau paling tidak kita sudah membuat suasana pekarang rumah kita jadi rimbun dan teduh karena tanaman jeruk nipis.

Jika nanti sudah berbuah dan buahnya banyak dan ada barangnya baru deh nanti kita pikirin pasarnya.
Jual jeruk nipis itu gampang. Pergi aja kepasar gede atau pasar besar disekitar rumah kalian. Akan banyak pedagang yang akan membeli jeruk nipis kalian. Karena jeruk nipis itu pasti dibutuhkan bagi mereka yang setiap harinya jualan soto ayam..soto daging..gulai kambing..rawon..penjual soto lamongan...lalu apa lagi banyak deh kalo mau disebutin satu2.

Dan ada satu lagi penjual es kelapa muda dan es tebu yang ada di pinggir jalan. Coba deh suruh mereka menambahi sedikit perasan jeruk di dagangannya pasti akan menambah kesegarannya dan akan laris pastinya.

Saya punya 2 pohon jeruk nipis saja sudah kualahan memasok pesanan kesatu pedagang es kelapa muda. Tiap hari hampir 1 kg jeruk nipis habis di pakai untuk campuran membuat es kelapa muda. Padahal yang dipakai itu hanya beberapa irisan saja.

Nah jadi jikalau mau menanam pohon apapun itu tanam saja ndak usah kebanyakan mikir..