Skip to main content

Tips bagaimana memilih sayuran berdaun segar

Apakah kita tahu cara membedakan sayuran berdaun segar? Sayuran segar memiliki rasa dan tekstur yang bagus, dan kaya akan nutrisi. Jika kita membeli dengan harga yang sama, kita pasti  ingin memilih yang segar sebanyak mungkin. Namun, mungkin ada banyak orang yang tidak tahu bagaimana memilih ketika membeli sayuran. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa jenis sayuran berdaun sebagai contoh dan memperkenalkan cara membedakan sayuran berdaun segar.

Selada

Kesalahpahaman umum tentang bagaimana memilih selada adalah bahwa kita harus memilih selada yang besar dan berat. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa selada besar dan berat itu bagus karena kelihatannya banyak. Namun, selada yang telah menjadi terlalu besar sering memiliki rasa pahit, dan jika berat, daunnya mungkin keras dan teksturnya mungkin tidak bagus. Banyak dari selada segar dan lezat berukuran kecil juga ditandai dengan warna pucat.



Kubis

Kubis segar seringkali segar dan berkilau dengan daun luar yang besar dan warna hijau cerah dan isinya padat dan terasa kencang. Ketika kesegaran jelek, daun seringkali kuning atau gelap jika dipotong. Kubis adalah sayuran yang disukai oleh banyak serangga seperti ulat, tetapi jika ada bagian yang dimakan serangga atau berubah warna atau mungkin rusak. Saat membeli kubis, ada baiknya untuk memastikan bahwa tidak ada perubahan warna atau serangga




Bayam

Bayam segar selalu memiliki warna hijau cemerlang dan  Juga, daunnya tebal. Lebih aman untuk menghindari bayam yang memiliki daun hitam berubah warna karena kesegarannya cenderung turun. Dengan mengingat karakteristik dasar membedakan sayuran berdaun segar, kita akan memperoleh sayuran lebih bergizi dan lebih cenderung rasa sayuran lebih lezat.