Cara fermentasi rumput untuk kelinci

Bagi kalian yang ingin mencari metode fermentasi rumput untuk pakan kelinci pastinya kalian terinspirasi dari YouTube ternak kelinci tanpa ngarit saya sudah pernah mencoba fermentasikan rumput atau yang biasa disebut dengan silase untuk pakan kelinci

em4 peternakan


Silase bisa digunakan untuk pakan kambing tapi kalau untuk kelinci sebaiknya rumput tidak usah di fermentasi karena kelinci kurang begitu suka karena rasanya yang asam.

jika ada kelinci yang suka berarti penambahan molasenya terlalu banyak dan molase ini kurang bagus untuk kesehatan kelinci, untuk tanah saja tidak bagus apalagi untuk pakan kelinci.

pakan fermentasi yang paling bagus untuk pakan kelinci adalah ampas tahu. kelinci akan cepat besar jika diberi pakan ampas tahu fermentasi

tapi kembali lagi jika tujuannya pedaging maka hasil dagingnya yang diolah di sate misalnya satenya ketika dibakar ukurannya akan menyusut.

maksud saya dagingnya ketika dibakar akan susut dan kurang menarik dan ini sering kali diprotes oleh pedagang sate kelinci mereka tidak suka membeli kelinci dengan pakan fermentasi ampas tahu.


LihatTutupKomentar