Widget HTML Atas

Kenapa ya kelinci betinaku tidak bisa hamil,padahal setiap hari satu kandang dengan kelinci jantan?

ada pertanyaan lagi dari rekan-rekan peternak kelinci yang menyatakan bahwa kenapa kelinci saya tidak hamil padahal sudah dicampur dengan pejantan dalam waktu yang lama dalam satu kandang.

Bisa jadi karena betinanya belum cukup umur untuk hamil atau sepasang kelinci tersebut masih dalam posisi yang belum siap kawin.


jika kalian memelihara kelinci dalam kandang sebaiknya pisahkan antara jantan dan betina, betina yang sudah siap kawin, kalian bisa memasukkan dalam satu kandang dan tunggu sampai proses terjadinya perkawinan tersebut dilakukan perkawinan sampai 1/2 kali kemudian dipisahkan kembali atau kembalikan kelinci ke kandang masing-masing.

Proses perkawinan nya adalah membawa indukan betina kedalam kandang pejantan dan jangan sampai terbalik jika terbalik yg terjadi adalah tidak akan terjadi perkawinan karena pejantan itu dominasi di dalam kandang jika dibalik jantan yang dipindah ke kandang betina maka jantan tersebut berasa asing di kandang betina dan yang terjadi perkawinan akan gagal.

setelah proses perkawinan terjadi catat tanggalnya dan tandai, 15 hari kemudian bisa kita melakukan palpasi atau meraba perut kelinci apakah sudah terdapat janin jika kalian sudah mahir dalam hal palpasi maka dalam 15 hari jika tidak terdapat janin kalian bisa mengawinkannya kembali.
Baca Juga : Kenapa Kelinci Suka Mengigit ? (Berikut Ini Alasannya )