makanan apa saja yang dimakan kelinci di alam liar nya

Apa saja makanan kelinci di alam liar ?pertanyaan ini muncul ketika kalian baru pertama kali memelihara kelinci dan melihatnya memakan tanaman seperti rumput atau hijauan yang ada di halaman kalian.



kelinci di alam liar memakan makanan yang berbeda setiap musimnya jika musim kemarau mereka suka menggerogoti kulit pohon ranting dan akar-akar pohon karena memang hijauanya dalam kondisi musim kemarau sangat terbatas.

Tapi jika musim hujan mereka akan memakan apa saja yang dirasa kelinci aman bagi pencernaannya, kelinci liar biasanya mencari makan ketika sore hari menjelang malam karena Kelinci adalah hewan malam. Pada waktu itu kelinci juga akan mengeluarkan kotoran. karena tidak mungkin kelinci mengeluarkan kotorannya di dalam sarang. kelinci termasuk hewan yang sangat suka dengan kebersihan, umur kelinci di alam liar rata-rata hanya 1 tahun saja.

dikarenakan karena banyaknya penyakit, kelaparan dan juga pemangsa tapi jika kelinci yang dipelihara dan menjadi hewan peliharaannya biasanya bisa hidup sampai 8 sampai 12 tahun.


LihatTutupKomentar