Widget HTML Atas

mengapa kelinci berjalan dengan cara melompat

pertanyaan yang sering ditanyakan anak kecil yang baru sekolah kadang mereka bertanya mengapa kelinci itu jalannya melompat tidak jalan seperti hewan berkaki empat lainnya seperti kucing atau anjing atau domba.


kelinci menggunakan cara bergerak seperti ini karena adaptasi dari sistem otot dan rangka tubuhnya yang membuat modul gerakan melompat seperti itu yang paling cocok untuk kelinci.

melompat adalah cara alami mereka untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

kaki belakang mereka yang kuat dan panjang merupakan lawan kebalikan dari kaki depan, kaki depan mereka mendorong dengan dorongan ke depan untuk memungkinkan mereka bergerak secara perlahan dan melakukan lompatan yang sangat panjang. di alam liar kelinci dapat melompat dengan mudah hampir 4 kaki ke udara dan sebagian besar kelinci liar dapat melompat hingga setengah meter, 

mereka dapat melewati pagar yang tingginya hampir setinggi pinggang orang dewasa sehingga mereka bisa menghindar dari hewan-hewan pemangsa.

Selain kaki belakang mereka untuk melompat, kaki belakang mereka juga digunakan untuk pertahanan yaitu untuk menendang atau memberi sinyal kepada kelinci lainnya jika ada ancaman yang mereka rasakan kalau kalian pernah tahu kelinci jika terancam akan memukul kakinya ke belakang atau ke alas kandang nah itu pertanda jika ada suatu ancaman yang mereka rasakan.


Baca Juga : Fungsi Dan Resiko Protein Pada Pakan Kelinci Kelinci