Widget HTML Atas

Cara melatih kelinci makan pelet

Berikut ini bagaimana cara kita untuk melatih kelinci supaya terbiasa makan pelet.

Biasanya juga pelet yang berkualitas sangat bagus sekali memiliki aroma yang sangat disukai kelinci, kelinci tersebut tidak pernah belajar lagi untuk memakan pelet dan secara otomatis dia akan memakan balik tersebut.


akan tetapi terkadang ada jenis-jenis kelinci yang mereka dari kecil sudah terbiasa hanya diberi makan rumput saja dan ketika diberi pakan pelet mereka usahakan untuk makan.

bisa jadi karena kualitas palet yang kurang bagus atau aroma pelet tersebut kurang disukai oleh kelinci bagaimana cara kita supaya kelinci yang kita pelihara mau dengan pelet yang kita berikan walaupun banyak tersebut kualitasnya kurang bagus untuk kelinci.

caranya adalah sediakan selalu pelet tersebut di dalam kandang kemudian pakan rumput yang bisa kita berikan kita kurangi dari porsi seperti biasanya.

Denagan begitu Kelinci akan mencari pakan alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya dan dengan terpaksa dia harus makan pelet yang kita berikan.

tapi memang alangkah baiknya kalian itu memberikan pelet kelinci dengan kualitas yang sangat bagus yang sangat adaptable yang sangat disukai oleh kelinci yang kalian pelihara, Jangan memaksakan kelinci makan pelet pelet kualitas rendah karena kalian ingin menghemat pengeluaran biaya pakan.

sebenarnya kelinci itu sangat mudah sekali beradaptasi dengan pakan Pekan baru.. asalkan prosesnya tidak dilakukan secara mendadak.

jangan mengganti pakan baru kelinci secara mendadak 100% jika itu dilakukan maka yang terjadi adalah dia akan mengalami stress yang sangat luar biasa karena pakan yang bisa dimakan tidak sama seperti biasanya dan ini akan menimbulkan gangguan pada pencernaan kelinci.

Minimal dia akan menderita kembung atau mencret.

jadi usahakan untuk mengganti pakan kelinci itu perlahan, Jangan sampai kita mengganti pakan kelinci secara mendadak.

Mungkin itu saja dulu yang bisa kita sampaikan intinya adalah perpindahan dari pakan sebelumnya ke pakan pelet itu harus dilakukan dengan cara perlahan tidak mendadak.

Semoga bermanfaat salam sukses untuk seorang peternak kelinci di nusantara.