Widget HTML Atas

cara pemberian pakan kelinci dengan wortel

Memang kelinci itu sangat identik sekali dengan wortel. itu mungkin karena di kartun-kartun banyak kelinci itu suka dengan makan wortel.

Jadi sudah menjadi pakem kalo kelinci itu makanan kesukaannya dengan wortel.

tapi tidak seperti itu sih kelinci itu lebih menyukai rumput dan jika mereka diberi pilihan antara rumput dengan wortel  pastinya mereka akan memilih memakan rumput dan hijauan daripada memakan wortel.


Tapi wortel pun jika diberikan kepada kelinci tidak akan memiliki efek samping pada pencernaannya. Asalkan jumlahnya terbatas. Dan tidak menjadikan wortel sebagai pakan utama kelinci.

jika terus menerus  diberikan wortel maka akan merusak kesehatan giginya giginya, jika sudah mengalami sakit maka nafsu makannya akan menurun dan kemudian menjadi kurus.

pada wortel juga terkandung kandungan gula yang sangat tinggi, kelinci tidak bisa mencerna gula dengan baik maka pemberian wortel harus dibatasi hanya 2 potong saja setiap harinya.

selain itu kalian harus memberi pakan dengan full rumput perbanyak makanan kelinci berupa rumput jangan memelihara kelinci dan hanya memberikan pakan wortel saja.

kelinci yang hanya diberikan pakan wortel saja maka pencernaannya akan merasa tersiksa.

jika kalian tetap inginmemberikan wortel untuk kelinci maka kalian bisa memotong nya masing-masing hanya boleh dua potong atau sebesar jempol. Atau hanya sebesar 2 ibu jari saja setiap harinya.

lebih lengkap tentang bolehkah kelinci makan wortel kalian bisa menyimak di postingan sebelumnya yang berjudul tentang bolehkah kelinci diberi makan sayuran wortel dan apakah aman sayuran wortel untuk kelinci.

Silakan kalian cari di menu search di blog ini.

Semoga bermanfaat sampai jumpa di artikel selanjutnya

Salam sukses untuk berternak kelinci di seluruh Nusantara.