Widget HTML Atas

manfaat air gula untuk kelinci

Manfaat air gula itu untuk apa?
sebagian peternak kelinci menggunakan air gula untuk kelinci supaya dan mereka itu selalu dalam kondisi fit.

ya memang betul sekali gula yg dikonsumsi oleh kelinci maka akan menjadi sumber energi instan bagi kelinci kalian.


Dan memang betul sekali kelinci itu lebih suka rasa yang manis.

tetapi sangat bertolak belakang dengan pencernaan kelinci yang mana pencernaan kelinci itu tidak bisa mencerna banyak makanan yang banyak mengandung gula.

pencernaan kelinci itu khusus dirancang oleh Allah untuk mencerna hijauan dan juga rumput yang banyak sekali mengandung serat.

Jadi jaga makanan yang dimakan kelinci itu terkandung terlalu banyak gula di dalamnya maka secara otomatis pencernaannya akan terganggu.

Pemberian air gula pada kelinci boleh dilakukan ketika kelinci tiba dari transportasi atau perjalanan yang jauh.

dengan memberikan air gula kepada kelinci maka secara otomatis kita akan memberikan energi instan kepada kelinci dengan demikian kelinci yang kelelahan dalam masa perjalanan akan kembali sehat kembali dan normal seperti biasanya.

tapi jika air gula itu diberikan kepada kelinci secara terus-menerus setiap hari maka akan berefek pada kesehatan pencernaan kelinci tersebut.

Juga akan berefek pada obesitas atau kegemukan pada kelinci.

penggunaan tetes tebu pada pelet kelinci pun sebenarnya ada batasannya dan tidak boleh berlebihan tetes tebu tersebut digunakan untuk pemberi aroma yang manis agar kelinci mau dan lahab ketika kita berikan pakan pelet tersebut.