Widget HTML Atas

5 Tips hebat cara merawat kucing dengan benar

Memelihara hewan kesayangan memiliki banyak keuntungan dan juga dapat membantu kita untuk mengembangkan hubungan kasih sayang dengan makhluk ciptaan Tuhan.

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling populer di pelihara oleh masyarakat yang ada di Indonesia.

Kucing itu sangat mudah dipelihara dan merawatnya tidak terlalu sulit selama jika kita mengetahui tips tips merawat kucing dengan benar.

Cara merawat kucing

1. Jaga keamanan kucing

kucing yang kita pelihara sangat suka sekali berlarian dan pergi ke tempat-tempat baru sehingga untuk menjaga agar mereka tetap aman itu adalah tugas pokok kita.

kebanyakan orang yang memelihara kucing menyimpan kucing mereka dalam sebuah ruangan agar mereka terlindung dari predator seperti anjing dan jangan lupa untuk menyediakan kotak pasir di dalam ruangan tersebut untuk tempat kucing membuang kotoran dan urinnenya.

2. Bercengkrama dengan kucing

ketika kita merawat kucing maka bermain dengan kucing juga merupakan kegiatan  salah satu yang paling penting agar terjadi ikatan antara kita dengan kucing, jadi sebisa mungkin kita harus meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan ini bermain-main atau sekedar jalan-jalan dengan kucing yang kita pelihara.

3. Pemberian makanan kucing yang bergizi

Pemberian makanan yang bergizi bagi kucing sangatlah penting. dan jangan lupa menambahkan air untuk minum kucing supaya mereka mendapatkan diet sehat yang seimbang dan hubungilah dokter hewan untuk membantu kalian supaya memberikan rekomendasi makanan yang tepat untuk kucing kesayangan kita.

4. Rutin membawa kucing ke dokter hewan

Supaya kucing tidak sakit alangkah baiknya kita mempunyai jadwal rutin untuk membawa kucing ke dokter hewan untuk membantu mengecek kesehatannya atau memberikan vaksin pada kucing kesayangan kita ini dilakukan untuk mencegah kucing agar tidak terserang penyakit yang parah.

5. Menyediakan kotak pasir

Kotak pasir untuk kucing sangat penting sekali karena ini salah satu yang digunakan kucing untuk membuang kotorannya secara naluri kucing akan menggali pasir kemudian menimbun kotoran di dalamnya dan ini bisa terjadi secara alami.

  1. Tempatkan kota pasir ini di dekat dengan tempat yang mana kucing mudah untuk menjangkaunya.
  2. jangan tempatkan kotak pasir ini di dekat dengan tempat makan kucing.
  3. Jangan lupa mengganti pasir sesering mungkin agar kucing kita tidak terkontaminasi oleh kotoran nya sendiri.
  4. jika kita memiliki lebih dari 2 kucing maka lebih baik untuk menyediakan kotak pasir ini sesuai dengan jumlah kucing yang kita pelihara. dan sebaiknya meletakkannya di tempat yang berbeda-beda karena sudah kucing itu memiliki tempat atau privasi masing-masing yg mereka suka.

Kucing adalah salah satu hewan yang mudah dipelihara akan tetapi mereka juga membutuhkan cinta dan kasih sayang kita sebagai Tuan yang merawatnya, semua tugas ini sangat penting kita lakukan setiap hari untuk menjaga hubungan baik kita dengan hewan peliharaan kesayangan kita.