Widget HTML Atas

Kesalahan fatal dalam memberikan pakan kucing

Banyak sekali di antara kita yang belum mengetahui bahwa ada beberapa bahan makanan yang tidak boleh dimakan oleh kucing. dan ada juga bahan makanan yang boleh dimakan oleh kucing akan tetapi kita salah dalam memberikannya sehingga menimbulkan efek yang tidak bagus bagi kesehatan kucing.

Pada hari itu kita harus mengetahui apa saja kesalahan dalam memberikan pakan kucing dan bagaimana cara menghindarinya supaya kucing kita tetap dalam kondisi sehat bugar bersemangat dan mendapat gizi yang baik.


Kesalahan dalam memberikan pakan kucing



1. Terlalu banyak diberikan pakan


ini adalah salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan oleh para pecinta kucing yaitu memberikan porsi makanan lebih banyak sehingga kucing menderita obesitas atau kegemukan.

kucing yang terlihat gemuk memang sangat menggemaskan sekali akan tetapi pada dasarnya mereka tidak sehat karena nantinya kesehatan mereka akan terganggu karena masalah radang sendi penyakit saluran kemih penyakit gula darah dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh obesitas maka dari itu jangan memberikan makan kucing lebih banyak daripada yang mereka butuhkan setiap harinya.

akan tetapi sebagai catatan juga hujan kali yang dipasang aktif sekali berlarian di luar ruangan maka pemberian pakan yang banyak tidak akan menjadi masalah karena akan diubah menjadi energi oleh kucing.

aku tetapi juga kucing kita hanya apa saja di kasur dan melakukan malas-malasan saja maka tentu pembatasan makanan ini sangat penting sekali dilakukan.

Baca Juga : Daftar harga kucing Persia 2020

2. Hanya memberikan makanan kucing yang kering atau biskuit kucing


kucing itu sebenarnya tidak suka banyak minum air mereka mendapatkan air dari daging yang mereka makan maka dari itu kencing mereka sangat keras sekali dan apabila kita berikan pakan kucing yang masih kering atau biasa kita berikan puisi kucing maka akan menderita keharusan dan pada akhirnya saluran kemih pada kucing akan terganggu.

dan ketika ini terjadi atau ketika kucing mengalami masalah pada saluran kemih Nya maka cara yang tepat untuk mengobatinya dengan melakukan pemberian makanan yang basah atau sedikit mengandung air.

karena memang kucing itu sudah dirancang oleh Allah mereka mendapatkan air dari makanannya. 

3. Kucing dehidrasi


Memang benar adanya bawa makanan basah merupakan salah satu alasan kucing mendapatkan air di dalam tubuhnya.

Tapi terkadang mereka juga minum air walaupun jumlahnya hanya sedikit saja.

Maka dari itu kita harus menyediakan sumber air untuk minum kucing pastikan kucing kalian mendapatkan air yang setiap hari selalu diganti.

4. Memberikan bawang putih kepada kucing


Ini adalah salah satu hal fatal yang dialami oleh kucing yaitu memberikan bawang putih kepada kucing.  

Karena ada sebagian orang menganggap bahwa jika kucing kita mengalami cacingan maka obat yang paling ampuh untuk mengatasi cacing adalah dengan memberinya makan bawang putih.

Padahal tidak ada bukti bahwa bawang putih bisa mencegah serangan cacing atau parasit yang ada di usus kucing dan juga jika bawang putih yang diberikan kepada kucing itu jumlahnya terlalu banyak bawang putih akan menghancurkan sel darah pada kucing

5. Memberikan makanan kucing berupa sayuran.


Kesalahan lainnya dalam pemberian pakan kucing adalah memberikan makanan kucing yang berbahan dari sayuran.

Perlu kalian tahu bahwa kucing itu adalah karnivora dia tidak bisa memakan tumbuh-tumbuhan di hanya bisa memakan daging dan protein yang berasal dari hewani ada beberapa protein yang didalamnya terkandung asam amino dan itu hanya ditemukan pada daging hewan janji kekurangan asam amino tersebut maka kucing akan mengalami masalah pada jantungnya dan yang paling parah dia akan mengalami kematian.

5. Kucing mengalami kekurangan nutrisi


Kucing yang kita pelihara di rumah biasanya kucingnya diberikan makan makanan yang berasal dari sisa dapur dan terkadang makanan sisa dapur itu biasanya tidak cocok untuk kucing maka dari itu kucing akan mengalami malnutrisi atau kekurangan beberapa nutrisi.

Nah itulah beberapa kesalahan dalam memberikan pakan untuk kucing kita jika kita tidak tahu hal ini maka kalian bisa berkonsultasi dengan dokter hewan atau penjaga petshop yang mana mereka akan mengarahkan kan untuk pemberian pakan kucing yang bagus serta nutrisi yang seimbang agar terjadi kalian sehat dan tidak gampang sakit.