Widget HTML Atas

apa manfaat dari buah semangka bagi kesehatan

Semangka dikelompokkan dari keluarga cucurbit (Cucurbitaceae) yang termasuk juga dalam melon , melon , melon , labu, dan ketimun, dan ada lima tipe semangka yang umum; 


Semangka berbiji, tiada biji, kuning, oranye, dan semangka kecil, dan perlu dicatat jika asal buah semangka berawal dari Afrika, dan sebab kandung airnya yang tinggi; Ini ialah sumber air yang utama di musim kemarau tahun ini di gurun semi-kering Afrika.  

Semangka yang masak diperbedakan dari beratnya yang berat dibanding dengan ukuran, 


dan kulit terluarnya harus padat dan bebas dari retakan atau lubang, sedang bintik pada semangka di tempat tempat dia ditempatkan di atas tanah warna kuning krem, maka dari itu terkadang petani memberi bantalan dibawah semangka dengan jerami.

semangka dapat dikonsumsi di seluruh bagiannya; Di mana bijinya dapat dikonsumsi, maksudnya bisa juga dimakan jadi dulu kebiasaan waktu kecil sebelum makan semangka bjijinya harus dibangun dulu..padahal biji semangka juga bisa ikut dimaka  dan kulitnya dapat dikonsumsi dengan dimasak, direbus, atau diasamkan. 


Khasiat semangka merah bagi kesehatan 

Kandung nutrisinya 

Semangka memiliki kandungan beberapa gizi yang berguna untuk badan, dan salah satunya yang terpenting sebagai berikut ini: 

Air

Konsumsi makanan yang memiliki kandungan banyak air , seperti sayur, buah-buahan , 


semangka, berperan untuk jaga kelembapan badan dan tingkatkan rasa kenyang. Sebab gabungan air dan serat menolong Anda konsumsi makanan dengan jumlah yang bagus dengan kalori yang semakin sedikit. 

Likopen


Likopen ialah bahan kimia alami yang mewarnai merah pada buah dan sayur , seperti tomat dan melon, yang disebut semacam pigmen karotenoid Sel pada tubuh, dan bisa dipakai untuk kurangi tekanan darah , kandungan cholesterol, penyakit jantung, kanker, dan banyak keadaan yang lain, disamping itu, karakter anti-oksidan dan inflamasi likopen bisa menolong kurangi resiko peningkatan degradasi makula  Dan perlambat perubahannya. 


Anti-oksidan


Anti-oksidan yang ada pada semangka, misalnya: vitamin A dan vitamin C, penting untuk mempertahankan kesehatan kulit dan rambut. Di mana vitamin C menolong menghasilkan kolagen; Ini ialah protein yang jaga kesegaran kulit dan rambut, dan vitamin A menolong regenerasi dan membenahi sel kulit, 


dan perlu dicatat jika tidak memperoleh cukup vitamin ini bisa mengakibatkan kekeringan dan keretakan di kulit, dan perlu dicatat jika anti-oksidan dapat menolong kurangi radikal bebas, Yang bisa mengakibatkan penuaan dini; Seperti bercak, keriput, dan ada air dalam semangka berperan untuk keluarkan toksin dari badan, hingga kurangi timbulnya keriput. 


Menolong tingkatkan kesehatan jantung

Mengatur pola makan bisa kurangi resiko penyakit jantung , penyakit serangan jantung, dan stroke, dengan turunkan tekanan darah, turunkan kandungan cholesterol pada darah, dan semangka memiliki kandungan banyak gizi yang berperan untuk pembaruan Kesehatan jantung, 

misalnya: Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, Magnesium, Kalium dan Likopen; 


Yang bisa menolong kurangi kekerasan dan ketebalan dinding arteri, dan citrullineIni sejenisasam amino yang bisa berperan untuk tingkatkan kandungan oksida nitrat pada tubuh membantu pembuluh darah berkembang sehingga tidak terjadi penyempitan. 

konsumsi suplemen semangka yang kaya citrulline sepanjang enam minggu bisa menolong kurangi aterosklerosis dan mendesak aorta. 


konsumsi suplemen konsentrat semangka bisa tingkatkan kesehatan arteri pada mereka yang alami prehipertensi atau tekanan darah tinggi step pertama. 


Kulit semangka sebagai sisi keras yang menyelimutinya buah semangka, dan mempunyai warna hijau di luar dan putih dalam, dan sebagian orang kemungkinan memandang rasa kulit semangka tidak nikmat, tetapi kenyataannya dapat dikonsumsi, sebab bisa banyak gizi, seperti senyawa anti-oksidan dan vitamin C. , Vitamin A, vitamin B6, kalium dan seng, dan dipandang rendah kalori.


Biji semangka dan khasiatnya

Biji semangka kaya bisa banyak gizi yang berguna untuk kesehatan, salah satunya: magnesium, zat besi, dan seng,