Widget HTML Atas

Apakah itu glukosa madu

 Apakah itu glukosa madu 

Madu ialah makanan manis yang dibikin oleh lebah memakai nektar dari bunga. 

Madu lebah (keluarga Apis) hasilkan bermacam tipe madu, 

Lebah mengganti nektar jadi madu lewat refluks dan evaporasi. Dan mereka menyimpan selaku sumber makanan  dalam lilin madu dalam sarang lebah. 


Madu mempunyai rasa manis yang didapatkan dari monosakarida fruktosa dan glukosa, dan mempunyai rasa manis yang relatif sama dengan gula pasir. 


Madu mempunyai karakter kimia yang memikat dan rasa yang lain yang membuat sebagian orang lebih senang dengan rasanya

Madu merupakan media lingkungan yang kurang pas untuk mikroorganisme, sebab umumnya mikroorganisme tidak tumbuh dalam madu sebab rendahnya kandungan air didalamnya. 

Tetapi, madu kadang memiliki kandungan spora bakteri Clostridium dan botulinum yang tidak aktif, yang bisa membahayakan bayi, dan spora ini bisa beralih menjadi bakteri usus  pada bayi, saat pencernaan mereka belum baik dan bisa mengakibatkan penyakit serta kematian karena keracunan. 


Madu mempunyai riwayat panjang dengan konsumsi manusia, dan sudah dipakai dalam bermacam minuman dan makanan selaku pemanis dan dipandang seperti bumbu pada tambahan makanan. 


Rasa madu berbeda bergantung pada sumber nektar, dan ada bermacam tipe madu. Madu sudah dipakai dalam bermacam adat budaya dan menjadi penyembuhan untuk beberapa penyakit.