Widget HTML Atas

Bagaimana cara mencegah bulu kucing rontok


Permasalahan bulu rontok pada kucing, yang secara ilmiah disebutkan Alopecia, ialah keadaan kesehatan yang biasa terjadi antara kucing, dan bulu rontok kemungkinan beberapa atau keseluruhan, baik dengan teratur atau acak, dan kulit di seputar bulu yang rontok kemungkinan kemerahan, dan ada tonjolan dan kerontokan kulit. 

Fakta yang mengakibatkan terjangkitnya kucing dengan keadaan ini berbagai macam, yang paling penting salah satunya ialah: 

Kanker pada kucing yang lebih tua. 
Masalah saraf; 
Menyisir bulu kucing terlalu berlebih, misalkan. 
Kesetidakimbangan hormonal, khususnya kenaikan sekresi hormon tiroid atau kenaikan kandungan steroid pada tubuh. 
Alergi di kulit. 
Parasit yang mengakibatkan kudis. 
Jamur seperti kurap. 
Factor turunan. 

Menyembuhkan dan mencegah bulu rontok pada kucing

Opsi untuk menangani permasalahan kerontokan bulu kucing bila pemicunya ialah kesetidakimbangan kulit atau hormon obat dan perawatan di petshop bisa untuk menangani permasalahan tersebut.


Tidak ada langkah yang jelas untuk menahan bulu rontok kucing, tetapi waktu memerhatikan kucing menggigit atau mengambil bulunya, sebaiknya lakukan pengecekan kesehatan lengkap pada bulu dan kulitnya minimum satu minggu sekali, dan ini dapat dikerjakan dengan menyisir bulu kucing dengan sisir bergigi dan fokus  pada tempat yang Kucing itu menggaruk, atau tarik bulunya terus-terusan. 


bulu rontok kucing bisa dihindari dan dikurangi dengan berikut ini: [3] Sistem menyisir : bulu kucing harus disisir sepanjang lima sampai sepuluh menit minimal satu minggu sekali, apabila bulunya tebal dan rontok, kemungkinan perlu disisir tiap dua sampai 3 hari atau bisa lebih, dan kucing harus dimandikan tiap minggu sampai empat minggu untuk kurangi bulu rontok.

Dan dianjurkan untuk beli produk dan alat pengering bulu kucing  untuk dipakai mengeringkan bulu setelah dimandikan.

Anda harus memberi makanan kucing bermutu tinggi , sediakan semakin banyak air dan memberi makanan yang kaya asam lemak omega-3 dan omega-6, apabila kucing alami kegemukan, beri makanan sehat dan mendorongnya untuk banyak bergerak dengan bermain dengannya , Dan Anda selalu harus pastikan jika kucing itu bebas dari parasit.


Ada beberapa factor yang bisa memacu kerontokan bulu pada kucing. Beberapa salah satunya ialah skema pemberian pakan dan keadaan kesehatan kucing, dan pergantian cuaca secara extrim. Selaku contoh, bulu kucing akan tumbuh lebih lebat pada musim dingin dan rontok waktu cuaca kembali lagi hangat. Walau kerontokan bulu kucing tidak dapat betul-betul dihindari, Anda dapat kuranginya dengan mengontrol pola makan kucing dan memberi perawatan bulu atau groming bulu kucing

Vitamin bulu kucing rontok

NUTRI CAT 30 ml (Penumbuh Bulu Kucing)
Formulated by Otsuda Japan

KEGUNAAN :
- Percepat perkembangan bulu kucing
- Menahan kerontokan dan kebotakan bulu
- Menghaluskan dan mengkilatkan bulu

Bulu kucing rontok karena jamur

Scabies: Kombinasi jamur dan tungau di kepala kucing
Jamur Rontok: Seperti scabies tetapi membuat bulu rontok
Lice: Jamur yang membuat kulit kucing benar-benar kering
Alergic Dermatitis: Jamur yang tumbuh karena reaksi alergi dari obat atau minuman dan makanan kucing

Makanan kucing untuk bulu rontok




Makanan Kucing Royal Canin 33 Hair dan Skin..
Jalan keluar pas dan pas untuk cat lover yang memiliki kucing dengan bulu yang rontok... membuat bulu kucing berkilau dan sehat dan tidak rontok dalam 21 hari.. memiliki nutrisi tinggi, produk terkenal dan paling dipercaya Royal Canin.

KOMPOSISI PRODUK
minyak borage, konsentrat marigold (sumber lutein). TAMBAH (per kg): aditif Nutrisi: Vitamin A: 29100 IU, Vitamin D3: 800 IU, E1 (Besi): 37 mg, E2 (Iodine): 3,7 mg, E4 (Copper): 5 mg, E5 (Mangan): 48 mg, E6 (Zinc): 145 mg, E8 (Selenium): 0.08 mg - Pengawet - Anti-oksidan. Protein dehidrasi unggas, padi, lemak hewan, jagung, isolat protein nabati *, hidrolisat protein hewani, serat nabati, beet pulp, ragi, minyak ikan, mineral, minyak kedelai, fructo-oligo-sakarida, sekam psyllium dan biji (0,5 %), dihidrolisis ragi (sumber manno-oligo-sakarida). KONSTITUEN ANALITIS: Protein: 32% - Kandung lemak: 22% - abu mentah: 7,1% - serat mentah: 2,7% - Per kg: Omega 6 asam lemak: 49,7 g - Omega 3 asam lemak: 10,6 g terhitung EPA dan DHA: 4 g. * LIP: protein diputuskan untuk asimilasi yang tinggi sekali.