Widget HTML Atas

cara mengetahui usia kucing 🐱🐈

Beberapa orang tidak paham jika kucing dilahirkan tiada mempunyai gigi, dan sesudah satu minggu lahir, gigi susu mulai tampil, dan sesudah beberapa waktu mulai menggantinya, sama seperti yang berlangsung pada manusia; 


Gigi Mereka tanggal satu demi satu, ditukar dengan gigi tetap, dan jumlah gigi susu di mulut kucing ialah 26 , dan gigi tetap 30 , dan terdiri jadi gigi seri, taring, premolar dan geraham. 

Pengecekan gigi adalah cara yang paling efisien dan bisa dihandalkan untuk mengetes umur kucing, sebab masih juga dalam step perkembangan pada kucing muda

Tetapi, ada dua poin utama yang perlu diperhitungkan saat coba memprediksi umur kucing berdasar keadaan giginya: 

Permasalahan pertama ialah bila hewan ini dirawat dan dibawa ke dokter hewan berkali-kali, karena itu keadaan giginya akan jauh lebih bagus dibanding tempat awal, hingga umurnya diprediksi kurang dari yang sebelumnya. 


 jika keadaan gigi kemungkinan berlainan di antara kucing dan lainnya, walau mereka mempunyai umur yang serupa, maka dari itu terkadang mengecek umur dari gigi Kadang kurang akurat

Bersamaan pertambahan umur kucing, cakarnya bertambah lebih kasar, makin bertambah panjang, dan penumpukan kulit mati disekelilingnya nampak, dan beberapa kucing jadi tidak bisa sembunyikan cakarnya. Salah satunya sinyal penuaan ialah patah cakarnya.

Mengukur umur dari aktifitasnya

Perilaku biasanya jadi kurang, kekuatannya untuk memburu berkurang, ia tidur semakin lama, serta gairah makannya untuk makanan menyusut secara drastis. 

Kucing dewasa memperlihatkan ketertarikan yang riil dalam menjaga daerah mereka, tinggalkan sisa sama air seni dan cakar di seputar perbatasannya untuk mengingatkan kucing saingan supaya tidak merapat.