Widget HTML Atas

makanan yang tidak boleh dimakan oleh kucing

Makanan apa yang beracun untuk kucing saya?
Fisiologi kucing Anda memperlihatkan mereka benar-benar peka pada bahan kimia dan senyawa spesifik. Mereka tidak selamanya bisa mendetoksifikasi hal itu secara benar pada tubuh mereka, dan itu bisa mengakibatkan penyakit serta kematian. Mengenali makanan beracun dan zat yang lain perlu Anda jauhi dari capaian kucing bermakna Anda dapat lebih membuat perlindungan mereka dari sakit atau depresi.
Daftar ini tidak komplet, jadi yakinkan untuk menghindari apa saja yang menyangsikan dari kucing Anda, dan jangan memberikan makan apa saja kecuali makanan biasa mereka terkecuali bila Anda telah mengulasnya sama dokter hewan Anda.
Beberapa obat dan bahan kimia yang beracun untuk kucing
Kucing Anda akan bereaksi jelek pada senyawa detil yang ada pada produk rumah tangga, terhitung parasetamol, aspirin, dan ibuprofen. Disinfektan fenolik, seperti yang umum dipakai untuk bersihkan toilet, dan pelarut seperti spiritus beresiko. Permethrin yang terdapat dalam insektisida spesifik, dan etilena glikol (bahan antibeku) sama beracun untuk kucing. Yakinkan untuk menghindari seluruh produk itu dari kucing Anda dan menyimpan di lokasi yang susah dicapai.
Tanaman yang beracun untuk kucing
Kerap kali, kucing Anda akan menghindar mengonsumsi apa saja yang bisa mengakibatkannya sakit. Kucing benar-benar peka pada rasa pahit, dan sejumlah besar zat yang beracun untuk mereka berasa pahit. Tetapi, bunga bakung dan tanaman beracun yang lain biasanya gampang dijumpai kucing.
Untuk berjaga-jaga, seharusnya jauhi menanam tanaman spesifik yang beracun untuk kucing di kebun Anda atau memiliki di dalam rumah Anda. Ini terhitung:

Mistletoe, holly, ivy, dan poinsettia
Cyclamen, wisteria, dan rhododendron
Sweet pea, love apple, dan lily
Kucing British Shorthair dewasa tiduran dalam ruang di atas karpet putih dari sisi mangkok makanan.
Makanan beracun yang penting dihindarkan dari kucing
Beberapa makanan yang kemungkinan Anda punyai di dalam rumah sama beracun untuk kucing, dengan tanda-tanda dimulai dari penyakit sampai kerusakan organ yang kronis.
Sama seperti anjing, cokelat beracun untuk kucing sebab memiliki kandungan teobromina. Makin gelap cokelat, makin banyak teobromina yang terdapat. Bergantung dalam jumlah dan tipe cokelat yang dimakan, kucing Anda bisa menanggung derita aritmia, tremor, kejang, serta kematian.
Bawang bombai dan bawang putih, ke-2 nya mengakibatkan permasalahan dalam tubuh kucing sebab bisa memacu sel darah merah untuk terpecah dan menyebabkan anemia. Ke-2 nya dapat mengakibatkan masalah pencernaan yang menyebabkan diare. Anggur dan kismis beracun, nanti mengakibatkan tidak berhasil ginjal; pertanda peringatan awal pada kucing Anda ialah muntah berulang-ulang dan hiperaktif.
Walau protein adalah sisi penting dari diet kucing Anda, beberapa macam protein spesifik bisa menghancurkan kesehatannya. Memberikan telur mentah pada kucing bukan hanya membuat mereka beresiko alami keracunan makanan, tapi dapat mengusik kekuatannya meresap vitamin B biotin sebab kandung protein namanya avidin dalam putih telur. Bila kucing Anda makan hati dalam skala besar, ini bisa mengakibatkan keracunan vitamin A yang bisa mengubah tulangnya dan menyebabkan osteoporosis.
Jauhi memberi kucing sampah makanan atau tersisa makanan Anda; hal tersebut menggerakkan sikap mengemis yang bisa berperan pada peningkatan berat tubuh, dan menghancurkan mekanisme pencernaan mereka. Makanan banyak mengandung lemak atau gorengan tinggi kandungan lemaknya untuk kucing dan mengakibatkan diare. Jangan memberi alkohol dan cafein ke kucing karena dampak zat ini lebih kronis dirasa oleh kucing dibanding manusia, sebab kucing mempunyai ukuran kecil dan bisa mengakibatkan kerusakan serius.
Walau kisah kucing yang minum satu mangkuk susu ialah hal yang biasa, intoleransi laktosa kucing Anda bertambah sesudah disapih hingga konsumsi susu bisa mengakibatkan masalah pencernaan dan ketidaknyamanan.
Bila Anda percaya kucing Anda sudah mengonsumsi suatu hal yang beracun, selekasnya tanyakan sama dokter hewan yang akan memberi panduan mengenai perlakuan yg harus segera dilakukan - dan yakinkan ambil perlakuan penjagaan dengan menghindari zat, makanan, atau tanaman beracun dari hewan piaraan Anda