Widget HTML Atas

Manfaat alpukat untuk perawatan kulit

Manfaat alpukat untuk perawatan kulit-Alpukat dikenal dengan sebutan buah pir karena bentuk dan warnanya, karena mengandung banyak sekali nutrisi penting, termasuk vitamin, mineral, dan antioksidan, serta rasanya yang enak, karena digunakan dalam produk kesehatan dan kecantikan untuk rambut khusus, seperti: 



minyak sabun mandi dan wajah seperti: Creams, dan pada artikel kali ini kami akan menjelaskan beberapa manfaat buah alpukat untuk kulit, serta cara mencampurkannya dengan bahan alami lainnya untuk mengatasi masalah kulit. 

Manfaat alpukat untuk kulit 

Berikut ini beberapa manfaat buah alpukat untuk merawat kulit, melindunginya dari kerusakan luar, dan membantu memiliki kulit yang bersih dan sehat, dan di antaranya adalah sebagai berikut: 


Alpukat merawat kulit kering

Buah alpukat digunakan dalam banyak kosmetik dan analgesik, karena secara efektif merawatnya, dan juga mengobati penuaan, karena minyaknya memiliki kemampuan yang hebat untuk melembabkan secara mendalam, yang membuat kulit menjadi lembab. 

Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang melindungi kulit, 
lemak tak jenuh tunggal menjaga lapisan atas kulit tetap lembab dan membuatnya halus dan sehat, dan asam lemak tak jenuh ganda melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan melindungi dari gejala kepekaan kulit dan peradangan. 

Alpukat mengandung biotin 

Biotin yang merupakan bagian dari vitamin B yang bermanfaat bagi tubuh, terutama kulit Kering dan gatal. 

Alpukat mengurangi kerutan, karena dapat mengembalikan kulit ke usia muda

Karena mengandung antioksidan, dan vitamin seperti: vitamin C dan E yang melawan sel kulit yang merusak kulit, serta mengandung beberapa bahan kimia yang merangsang kolagen dan elastin, yaitu protein yang menjaga struktur dan elastisitas kulit, serta asam oleat mencapai lapisan kedua. 
Menjaga kulit dan menutrisi dengan baik untuk mencegah kerutan akibat dehidrasi. 

Alpukat melindungi kulit dari yang berbahaya sinar matahari
Karena mengandung alkohol lemak polihidrik yang membatasi kerusakan sel akibat sinar matahari dan dermatitis, menjaga asam seperti DNA, dan melindungi kulit dari kanker kulit, serta vitamin C dan E dalam alpukat melindungi dari kerusakan akibat sinar ultraviolet. Vitamin C melawan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya dan Vitamin E melawan sinar UV. 

Alpukat mengobati jerawat


karena penggunaan krim yang mengandung ekstrak alpukat membantu mengurangi jerawat di wajah secara signifikan, karena perawatan ini menghalangi sekresi enzim yang membuat kulit berminyak, dan muncul jerawat di dalamnya , dan alpukat mengandung asam linoleat Membantu mencegah jerawat. 

Alpukat menghilangkan pigmentasi kulit

karena alpukat mengandung komponen antioksidan yang dikenal sebagai glutathione yang mengurangi kadar melanin, yang berarti pigmen kulit yang lebih gelap, dengan mengurangi faktor tirosinase, jadi saat Anda meletakkan beberapa alpukat di wajah, sengatan matahari akan hilang. 

Alpukat menyembuhkan luka 

karena penggunaan alpukat mempercepat pertumbuhan sel-sel baru, membantu menyembuhkan luka, dan juga dioleskan pada bibir pecah-pecah untuk melembabkan dan menyembuhkan dengan cepat. 

Alpukat mengobati psoriasis, psoriasis menyebabkan sisik di kulit, dan kemerahan pada kulit, minyak alpukat memiliki kemampuan untuk membantu mengobatinya; Karena mengandung vitamin B12 yang berfungsi mengurangi keparahan iritasi kulit akibat psoriasis