Widget HTML Atas

Manfaat mengkonsumsi buah alpukat

Buah alpukat 

Sumber kaya lemak tak jenuh: 


Alpukat dibedakan dari buah-buahan lain karena kaya akan lemak sehat. Karena lemak tak jenuh tunggal 15% , dan lemak tak jenuh ganda menyusun sekitar 3%, jadi buah ini memberi tubuh nutrisi baik dan meningkatkan kesehatan. 


Sumber asam folat yang kaya: 

Satu porsi alpukat yang setara dengan sepertiga dari satu buah atau sekitar 50 gram alpukat mencakup sekitar asam folat 15% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa , dan pentingnya asam folat terletak pada kebutuhannya untuk pertumbuhan sel, dan asam folat juga diperlukan Apalagi saat hamil; Kekurangan dapat meningkatkan risiko janin mengalami cacat tulang belakang dan tabung saraf. 


Sumber vitamin dan mineral yang kaya: 

Alpukat mengandung banyak vitamin dan mineral, secara keseluruhan alpukat merupakan sumber vitamin E, vitamin C , vitamin K, vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin B5 yang baik, dan juga menyediakan banyak mineral penting darinya; Magnesium, Kalium, Tembaga, dan Mangan. 

Sumber serat makanan  yang kaya : 

Alpukat adalah sumber serat makanan yang kaya yang membantu menurunkan berat badan , mengurangi kenaikan gula darah tinggi, dan dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari banyak penyakit, dan 100 gram alpukat memberi tubuh sekitar 27% dari jumlah yang disarankan untuk dimakan per hari. 


Dari serat, perlu diperhatikan bahwa terdapat dua jenis serat yang berbeda pada buah alpukat, yaitu 25% untuk serat larut air dan 75% untuk serat tidak larut air. 

Sumber antioksidan yang kaya : 

Alpukat kaya akan beberapa jenis antioksidan. Lutein, yang mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia, memelihara jaringan kulit, dan mengurangi perkembangan katarak. Alpukat juga mengandung beberapa antioksidan lain, seperti: zeaxanthin dan glutathione