Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ayam broiler makan nasi


Ayam bisa makan nasi matang atau mentah. Ayam juga bisa makan berbagai jenis nasi, termasuk nasi merah, nasi putih, dan nasi liar. Padahal, ayam bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan dari makan nasi.

Selain itu, nasi mengandung mineral penting seperti vitamin B, karbohidrat, vitamin B12, dan protein natrium. Oleh karena itu, nasi akan memberi ayam Anda nutrisi yang sangat dibutuhkan agar tetap sehat dan membuat ayam Anda tetap aktif.



Manfaat nasi untuk Ayam

Pemelihara ayam mungkin tidak berpikir bahwa nasi memiliki nilai gizi untuk diberikan kepada ayam mereka. Namun, nasi memiliki begitu banyak manfaat untuk ayam. Di bawah ini adalah beberapa manfaat nasi untuk ayam.

Nasi memiliki banyak Niacin

Dikenal sebagai vitamin B3, Niacin adalah nutrisi penting dalam nasi. Niasin bermanfaat untuk unggas unggas, termasuk ayam , ayam mutiara , dan bebek . Niacin meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan sistem saraf.


Ayam yang tidak mendapatkan Niasin yang memadai akan mengalami defisiensi Niasin dari waktu ke waktu. Kekurangan ini dapat menyebabkan masalah bulu, kaki bengkok, dan dermatosis. Ayam dewasa yang kekurangan Niacin biasanya mengalami gangguan metabolisme.

Memberi ayam Anda nasi akan memberi mereka Niacin yang cukup untuk mengatasi masalah kesehatan apa pun yang diakibatkan oleh kekurangan Niacin.

Nasi Membantu Meningkatkan Produksi Telur

Nasi mengandung selenium, mineral yang berperan penting dalam penetasan telur dan produksi telur . Ayam dengan kekurangan selenium menderita produksi telur yang buruk. Ayam pekarangan bisa mendapatkan mineral ini dari tumbuhan, dan karena itu mereka tidak memerlukan selenium ekstra dalam makanan sehari-hari.


Namun, ayam dalam ruangan dapat menderita kekurangan selenium karena mereka tidak mendapatkan cukup mineral ini dari makanannya. Memercikkan nasi ke dalam kandang adalah cara yang pasti untuk memberi ayam Anda selenium yang cukup untuk meningkatkan produksi telur dan kemampuan penetasan telurnya.

Nasi Dapat Meningkatkan Sistem Pencernaan ayam Anda


nasi merupakan sumber vitamin B1 yang melimpah, juga dikenal sebagai tiamin. Kekurangan vitamin B1 akan mempengaruhi sistem pencernaan ayam Anda. Selain itu, dapat mempengaruhi saraf, otot, dan jantung mereka. Anak ayam dan ayam dewasa yang kekurangan vitamin B1 juga mengalami tremor dan masalah berjalan.


Ayam juga bisa mengalami kehilangan nafsu makan karena kekurangan vitamin B1, membuat unggas berisiko kekurusan. Nasi akan memberikan keajaiban dalam menyediakan vitamin B1 dalam jumlah yang cukup bagi ayam Anda, yang pada akhirnya meningkatkan sistem pencernaan mereka.


Nasi Meningkatkan Pembentukan Tulang pada Ayam


Ayam dengan pembentukan tulang yang buruk biasanya menderita kekurangan magnesium. Sulit bagi ayam untuk mendapatkan magnesium yang cukup dari pakan komersial.


Untungnya, nasi bisa menjadi solusi terbaik untuk ayam yang bergulat dengan kekurangan magnesium karena mengandung banyak magnesium. Selain meningkatkan pembentukan tulang pada ayam, magnesium sangat penting untuk pembentukan cangkang telur.


Nasi Sangat Penting Untuk Perkembangan Otak pada Ayam

Ayam dengan kekurangan vitamin B6 biasanya memiliki fungsi dan perkembangan otak yang buruk. Ayam seperti itu memiliki masalah dalam mengatur jam tubuhnya. Tidak heran ayam jantan dengan fungsi otak yang buruk biasanya berkokok pada jam-jam yang tidak biasa.


Nasi merupakan sumber yang kaya akan vitamin B6, dan akan membantu meningkatkan fungsi dan perkembangan otak ayam Anda. Vitamin B6 dalam nasi juga akan membantu ayam Anda memecah asam amino secara efektif.


Bisakah Ayam Makan beras?

Ya, ayam bisa makan nasi mentah karena mereka bisa makan jenis biji-bijian dan sereal mentah lainnya. beras jauh lebih baik daripada nasi matang karena memasak menggantikan beberapa mineral dan nutrisi penting beras.