Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat wijen bagi kesehatan tubuh

Wijen merupakan biji-bijian yang kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Beberapa manfaat kesehatan yang dapat didapat dari wijen antara lain:
Kaya akan protein: Wijen mengandung protein yang cukup tinggi, yang dapat membantu membangun dan memelihara jaringan tubuh.

Kaya akan mineral: Wijen mengandung mineral seperti magnesium, fosfor, dan zinc yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi serta fungsi enzim dalam tubuh.
Kaya akan serat: Wijen mengandung serat yang cukup tinggi, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan menjaga kesehatan usus.
Kaya akan antioksidan: Wijen mengandung antioksidan seperti lignan dan selagin yang dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.
Kaya akan zat besi: Wijen mengandung zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang cukup untuk menghasilkan sel darah merah yang sehat
Itu sebagian manfaat dari Wijen untuk kesehatan, pastikan juga anda mengonsumsi wijen dalam jumlah yang baik dan tepat untuk mendapatkan hasil yang baik