OTOMATISASI KANDANG KELINCI AGAR PEKERJAAN KITA LEBIH RINGAN

OTOMATISASI KANDANG KELINCI AGAR PEKERJAAN KITA LEBIH RINGAN

Anda ingin berlibur atau keluar rumah karena bekerja atau akan meninggalkan rumah tetapi khawatir kelinci kesayangan tidak ada yang merawat dalam memberi makan dan minumnya. Bagaimana dengan tempat penitipan hewan.Kalau ada bagus tersolusi sudah masalah Anda, tetapi khusus untuk kelinci rasanya masih sangat jarang penyedia layanan penitipan ini, yang umum adalah untuk kucing dan anjing.

Nah..artikel kali ini akan membahas solusi pemberian makandan minum kelinci secara otomatis melalui kreatifitas sendiri. Bahan yang digunakan mudah diperoleh koq.


Tempat makan otomatis.


contoh aplikasi tempat makan otomatis

Tempat ini dibuat dengan menggunakan paralon 2,5" yang dibentuk sepeti huruf L, dimana bagian bawah menggunakan elbow paralon 2,5" dibelah bagian bawahnya untuk menampung pakan yang diambil oleh kelinci. Sedangkanbagian atas adalah penutup tabung yang berisi pelet kelinci. Semua sambungan tidak perlu dilem. Cara kerja alat ini menggunakan gaya gratifikasi bumi saja, dimana ketika bagian bawah tabung berkurang maka otomatis pelet diatas tabung akan turun ke bawah. Berapa lama isi pelet bisa bertahan, tergantung dari seberapa banyak kelinci makan dan seberapa tinggi ukuran tabung. Anda bisa melakukan uji coba terlebih dahulu selama Anda dirumah untuk memastikan berapa lama pelet bisa bertahan.Biasanya untuk ukuran tinggi 50 Cm bisalebih dari 2 minggu.

Tempat minum otomatis.


contoh penggunaan niplle (gbr. dari rumah kelinci)

Pembuatannya dengan memanfaatkan Nipple drinker yang banyak dijual untuk peternakan ayam. Dimana Nipple Drinker dihubungkan dengan paralon dan tersambung ke sumber air berupa ember atau galon berpenutup.Penggunaan Nipple drinker sangat praktis karena mempunyai sistem stoper air sehingga membuat air minum lebih terjamin dari kontaminasi.


Galon air untuk sumber air minum kelinci

contoh Nipple Drinker

Mudah bukan..sekarang Anda bisa meninggalkan kelinci Anda tanpa rasa khawatir lagi

Note:

Beberapa Gbr di Blog ini diambil dari internet, jk ada Gbr Anda yg saya gunakan dan Anda menginginkan untuk diremove silahkan hubungi saya

sumber : kelinci-wongkito.blogspot.com

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar