SELUK BELUK TENTANG KESEHATAN KELINCI

SELUK BELUK TENTANG KESEHATAN KELINCI

Ketika kita menemui kondisi gangguan kesehatan kelinci kita, maka muncul kekhawatiran yang tinggi






kemudian mulai mencari solusi untuk mengatasi semua yang terlihat tetapi tidak tahu tindakan apa yang harus dilakukan untuk membantu meringankan penderitaan kelinci kita. Dokter..ya dokter hewan merupakan jalan pintas bagi kita untuk menyerahkan permasalahan kesehatan yang dihadapai oleh kelinci kita. Namun terkdang banyak juga dokter hewan yang tidak terlalu memahami karakteristik dari kesehatan kelinci karena memang jarang sekali menerima pasien kelinci. masuk akal karena biasanya ketikan kelinci menghadapi masalah kesehatan maka dalam hitungan jam saja kelinci sudah meregang nyawa.
Nah..bagi kita yang ingin memelihara kelinci lebih baik lagi, apakah kita memelihara sebagai hewan kesayangan atau breeder atau peternak. maka tidak ada salahnya kita mempelajari seluk beluk kesehatan dan solusi atau pengobatan berdasarkan bantuan literatur yang ada.

Referensi pertama adalah Textbook_of_Rabbit_Medicine
dan yang ke dua adalah When_Your_Rabbit_Needs_Special
 Walaupun edisi rujukan ini sudah lama (thn 2002) tetapi masih bisa diimplementasikan dengan kondisi yang ada. Yang lebih baik lagi adalah melakukan share/diskusi terus menerus dengan para pakar dan peternak yang sudah berpengalaman sehingga timbul sinergi dan perluasa wawasan akan kesehatan kelinci.
catatan : gambar yang digunakan dalam postingan ini diambil dari internet
sumber : kelinci-wongkito.blogspot.com
BACA JUGA : PAMOR KELINCI SEBAGAI HEWAN PELIHARAAN TERUS BERKEMBANG

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar