Berikut Sedikit Tips Cara Menanam Kangkung Dengan System Hidroponik Yang Murah

Berikut Sedikit Tips Cara Menanam Kangkung Dengan System Hidroponik Yang Murah

kali ini kita akan belajar menanam kangkung hidroponik sistem rakit apung tanpa menggunakan rockwool. ingin tahu bagaimana caranya? mari kita sima artikel berikut ini.
pertama-tama kita siapkan pipa berukuran 3/4 inchi yang dipotong setinggi 2,5 cm kemudian disusun di atas meja semai NFT yang sudah dialiri air bernutrisi 200 ppm dengan 6.0 pH kemudian kita masukkan benih kangkung dengan bantuan menggunakan corong kecilsebanyak 8 hingga 10 benih,setelah tiga hari biji kangkung akan berkecambah dan karena ini menggunakan meja semai NFT maka pertumbuhan semaian kangkung dijamin bagus teman-teman.
saat umur kangkung 10 hari setelah semai maka siap dipindahkan teman-teman
caranya, kita tinggal tarik saja lepaskan pipa 3/4"dan masukkan ke dalam netpot tanpa lubang samping sehingga ketika panen, akar kangkung akan tetap utuh lalu kita pindahkan ke dalam sistem rakit apung dengan air bernutrisi 1000 ppm 6.0 pH.





kelihatan segar-segar kan teman-teman dengan rakit apung, pertumbuhan dijamin seimbang, teman-teman setelah berumur 28 hari, kangkung siap dipanen. karena kangkung maka pemasarannya sangat mudah, teman-teman tinggal taruh di depan rumah & tuliskan saja jual kangkung dijamin tetangga pasti tertarik karena menggunakan rakit apung maka akar kangkung pun menjadi putih bersih dan akarnya pun bisa dibuat tumis akar kangkung, teman-teman  dan ini adalah saat ibu-ibu sedang mencoba merasakan tumis akar kangkung atau teman-teman dapat menitipkan sayur kangkung pada pengepul sayur, bagaimana? masih tidak ingin menanam kangkung? mari kita tanam sekarang juga

sumber fazairablog


Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar