Kandungan Sawi pakcoy Untuk Kesehatan Badan

Kandungan Sawi pakcoy Untuk Kesehatan Badan

sawi pakcoy ini merupakan sayuran favorit saya, biasanya sih diolah bersama saat membuat mie goreng atau kadang sama ibu di olah tumis sawi, ya karena sayuran ini gak beli sih tanam sendiri di pekarangan rumah dengan bantuan urine dan kotoran kelinci dari kandang. Hasil pakcoy yang tanam sendiri dengan pupuk organik sangat berbeda sekali rasanya lebih segar dan agak sedikit ada manis-manisnya gitu.

kandungan sawi

Sayuran ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan badan kita, berikut ini9 beberapa manfaat yang akan kita dapatkan jika kita mengkonsumsi pakcoy, di antaranya adalah sayuran sejenis sawi ini mampu menghilangkan rasa sakit kepala, dan sebagai pembersih drah, mampu memperbaiki fungsi ginjal kita, dan dapat meredakan rasa gatal di tenggorokan akibat batuk yang kita derita. Dan yang pasti karena banyak sayuran akan kandungan seratnya otomatis akan sangat berguna sekali untuk memperlancar pencernaan kita dan memperbaiki system pencernaan kita. Banyak sekali kandungan yang terdapat pada tanaman sawi ini seperti protein, lemak ,sedikit Energy, serat tentunya, calcium, pospor, vitamin A dan berbagai vitamin lainnya seperti vitamin B dan juga vitamin C.


manfaat sawi pakcoy untuk kesehatan


Dengan adanya kandungan kalsium pada sayuran ini maka akan bermanfaat sekali untuk mengurangi masalah yang timbul karena kekurangan kalsium seperti pengeroposan tulang dan sebagainya, tulang dan gigi kita akan menjadi kuat. Ada sebagian menyebutkan bahwa dengan menurunnya kadar kalsium dalam drah maka tekanan akan meningkat, selain terdapat kandungan kalsium dalam sawi ini juga terdapat kandungan magnesium yang sangat berguna bagi kita yang sering mengalami pola tidur yang buruk dan dapat mengurangi rasa stress yang berlebihan.

manfaat sawi hijau untuk kecantikan 

Nah kandungan yang lainnya pada tanaman sawi adalah adanya vitamin K yang sangat bermanfaat membantu proses pembekuan drah saat badan kita terluka dan mengeluarkan drah, vitamin ini juga sangat berguna untuk membantu proses untuk mencegah berbagai penyakit serius seperti jantung, dan pasangannya yaitu stroke karena bermafaat untuk mencegah timbulnya pengerasan pembuluh drah.
Ada lagi vitamin yang sangat erat sekali dengan kesehatan mata kita, ya yaitu vitamin A, dari sekolah dasar kita sudah pasti tahu manfaat vitamin A ini, pada sawi ini juga terdapat kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk antioksidan, juga seperti di iklan di tv vitamin E ini sangat erat sekali dengan yang namanya kesehatan kulit kita, dan mampu untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah kita.

menanam sawi pakcoy

Nah banyak sekalikan manfaat dari tanaman sawi ini, ayo menanam sawi harus kita tanamkan ke diri kita kalo peternak itu tidak boleh beli sayuran apapun bentuknya, lantas bagaimana.. ya tanam sendiri,,itulah prinsip beternak, haram hukumnya beli sayuran dan wajib untuk tanam sendiri hehehe…
Sekian dulu kita sambung lagi lain waktu.. salam hijau bumi nusantara…

sumber fazairablog


Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar