Trik Jitu Untuk Membuahkan Kelengkeng Diluar Musim Berikut Ini Rahasiannya

Trik Jitu Untuk Membuahkan Kelengkeng Diluar Musim Berikut Ini Rahasiannya

Bagaimana sih caranya membuat pohon kelengkeng agar cepat berbuah. dan pastinya bisa berbuah diluar musim secara terus menerus itu akan membuat kita semakin bersemangat pastinya, siapa sih yang tidak ingin pohon kelengkengnya berbuah secara terus menerus? pastinya semua orang akan menginginkan hal ini, lalu bagaimana caranya? caranya sangat gampang jika kita sudah mengetahui rahasiannya.

gambar Trik Jitu Untuk Membuahkan Kelengkeng Diluar Musim Berikut Ini Rahasiannya
Jenis tanaman kelengkeng ini banyak sekali diminati oleh semua orang, buah kelengkeng memiliki rasa yang khas dan manis serta memiliki tektur daging buah yang lunak.  Buah yang memiliki nama latin Dimocarpus longan ini dapat dibudidayakan dengan cara stek, cangkok, maupun menanam dari biji secara langsung. Dan varietas atau jenis kelengkeng ini banyak sekali ragamnya, jika kita ingin menenam maka  silahkan menentukan sendiri jenis apa yang akan kita tanam, semuannya memiliki keunggulan masing2. Dan yang paling mengemaskan menurut saya adalah jenis kelengkeng itoh super. Kelengkeng ini jenis kelengkeng yang sudah cukup populer dibudidayakan.
baca juga cara membungkus jambu air agar tidak mudah busuk

Nah tujuan kita menanam pohon kelengkeng pastinya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memperoleh buah dan dalam waktu yang sangat singkat, segera berbuah dengan lebat. Jenis tanaman buah kelengkeng ini memiliki keistimewaan yaitu bisa kita rekayasa untuk dapat dibuahkan diluar musim. Nah bagimana cara membuahkan diluar musim. Simak  penjelasan dibawah ini
Lakukan langkah-langkah berikut ini

Pilihlah tanaman kelengkeng yang sudah memiliki umur yang cukup dengan syarat pohon kelengkeng harus terkena sinar matahari.
Kemudian tentukan atau pilih pohon kelengkeng dengan daun yang sudaa agak tua .
Langkah berikutnya adalah kita siapkan bor dengan diameter yang ada untuk membuat lubang pada tanaman kelengkleng.
Nah akan tetapi sebelumnya, kita siapkan dulu hormone untuk merangasang tanaman kelengkeng ini agar segera berbunga dan kemudian berbuah, bisa memakai produk nongfeng.
Dalam satu paket hormone nongfeng ini berisi 3 bagian campurkan kesemuanya hingga menjadi rata.

cara merawat tanaman kelengkeng

Bor pohon kelengkeng dengan mata bor kira2 10 mm dan dalamnya sekitar 6 cm bualah kira 2 8 sampai 10 lubang. Nah kemudian kita suntik kan hormone tadi kedalam lubang bor yang sudah kita buat tadi, untuk dosisnya pakai saja 10 cc utuk setiap lubangnya.

Kemudian kita tunggu sekitar 1 bulan  maka kelengkeng kan berbunga dan segera lakukan perawatan  agar bunga kelengkeng tidak rontok , biasanya ketika sedang berbunga pupuk yang digunakan adalah pupuk kandang. Kemudian ditambahkan pupuk NPK dan juga pupuk jenis KNO3. Jangan lupa untuk melakukan penyiraman tanaman kelengkeng secara rutin, setelah buah kelengkeng mulai agak besar lakukan bembrongsongan buah agar buah kelengkeng terhindar dari hama kelelawar.
Nah demiakain semoga artikel bermanfaat .selamat mencoba.

Jika sulit mendapatkan hormone perangsang buag dipasaran bisa langsung diorder via online

sumber fazairablog

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar