Skip to main content

MANFAAT CUKA SARI APEL UNTUK KESEHATAN KELINCI

Cuka sari apel memiliki banyak manfaat untuk kelinci domestik, mengandung kombinasi vitamin yang baik dan  mineral, ada yang potasium, tembaga, besi, magnesium, fosfor dan banyak lagi. cuka sari apel juga mengandung enzim bermanfaat yang memberikan banyak manfaat kesehatan.


Kelinci saya diberikan cuka sari apel dalam air mereka dalam siklus 3 bulan. 3 bulan aktif, 3 bulan libur, 3 bulan aktif, dll. atau sebulan diberikan sebulan lagi tidak di berikan, atau bisa mengunakan siklus mingguan, seminggu di berikan seminggu lagi tidak, Tidak ada yang berbahaya di cuka sari apel sehingga tidak akan menganggu kesehata kelinci. Beberapa buku kelinci mereferensikan cuka sari apel sebagai zat tambahan untuk air minum mereka sehingga memberikannya secara terus-menerus akan membuat kelinci sehat.  Tambahkan 1 hingga 2 sendok makan ke satu galon air.

Jadi, pertimbangkan cuka sari apel sebagai program pemeliharaan kesehatan preventif harian atau hanya untuk tonik kesehatan bulanan terserah kamu,. kamu akan melihat efek  dari perawatan ini sekitar 4 minggu setelah memulai memberikan cuka sari apel. kamu akan melihat peningkatan penampilan dan kesehatan kelinci kamu.

Saya menggunakan cuka sari apel organik yang didalamnya sehingga masih hidup dan masih memiliki semua probiotik yang berharga. Bahkan cuka sari apel biasa memiliki manfaat luar biasa, pastikan saja cuka sari apel alami.

Cuka Sari Apel menjaga sistem kekebalan kelinci juga mencegah masalah saluran kemih seperti infeksi dan lumpur kandung kemih (ini disebabkan oleh kelebihan kalsium) dan mengurangi bau urin sehingga mengurangi bau.

cuka sari apel menjaga ph tubuh kelinci, membersihkan kondisi kulit dan infeksi. Penyesuaian dalam ph ini juga akan membantu dengan mata yang lemah dan masalah mata lainnya.

cuka sari apel dikenal untuk menjaga bulu kelinci lebih lembut dan bercahaya.

Banyak pengembangbiakan kelinci merasa bahwa dengan menambahkan cuka sari apel ke air kelinci,  akan menghasilkan kelinci yang lebih sehat dengan meningkatkan kemampuan penyerapan nutrisi saluran GI serta membantu seluruh proses pencernaan. penelitian  menunjukkan bahwa cuka sari apel yang ditambahkan ke makanan atau air dapat menyembuhkan infeksi mastitis dan mengurangi tingkat penularan bakteri di sebagian besar ternak kelinci.

cuka sari apel juga bisa  untuk meningkatkan tingkat kesuburan indukan betina, kamu juga dapat mencampur beberapa tetes cuka sari apel dan sedikit minyak sayur untuk mengobati tungau telinga dengan mengoleskan 4 atau 5 tetes di setiap telinga sambil memegang tutup telinga selama satu atau dua menit. kemudian dengan lembut mengusap pangkal telinga yang terkena scabies.

Sumber : kelincimania