Skip to main content

MANFAAT KESEHATAN DARI DAGING KELINCI

Daging kelinci lebih tinggi protein daripada daging lainnya, lebih rendah lemak, dan lebih sedikit kalori.  salah satu daging putih terbaik yang tersedia di pasaran saat ini! Daging kelinci memiliki persentase tinggi protein yang mudah dicerna. Protein dibutuhkan dalam makanan untuk proses dan fungsi pertumbuhan yang sehat. Tubuh membutuhkan protein untuk pengembangan, perbaikan dan pemeliharaan jaringan sel. Untuk kesehatan secara keseluruhan dan fungsi yang tepat, tubuh manusia harus memiliki protein.


Daging kelinci hampir bebas kolesterol dan rendah sodium. Kandungan kalsium dan fosfor dari daging ini lebih dari daging lainnya. Fosfor membantu kesehatan tulang bersama dengan kalsium, dan juga membantu mengatur cairan tunuh. Kalium juga membantu pengaturan cairan dan membantu menghilangkan garam dari tubuh. Vitamin dan mineral lain, yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah kecil, juga terdapat dalam daging kelinci. seperti tembaga, seng dan besi. Tembaga diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel dan diambil melalui makanan karena tubuh tidak dapat memproduksi mineral ini. Seng penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan penyerapan kalsium, sementara zat besi penting dalam produksi sel darah merah dan distribusi dan penyerapan oksigen ke seluruh tubuh.

Kelinci mengandung selenium yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak tubuh Anda. Beberapa jenis kanker, serta kerusakan akibat penuaan, dapat dilawan dengan selenium. Selenium juga sangat penting dalam menjaga fungsi tiroid yang baik dan mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Daging kelinci juga mengandung Kalium yang membantu pengaturan cairan dan membantu menghilangkan garam dari tubuh

Vitamin B2 atau riboflavin adalah nutrisi lain yang ditemukan dalam daging kelinci yang penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, juga penting dalam memecah protein dan lemak. Vitamin B12 diperlukan dalam fungsi yang tepat dari sistem saraf. Ini diperlukan dalam produksi protein dan sel darah merah.

Daging kelinci, yang merupakan dging rendah lemak berprotein tinggi, tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan. Ini juga mengandung komponen anti-oksidan dan anti-penuaan yaitu selenium dan glutathione. Glutathione adalah protein seperti molekul antioksidan.

Daging kelinci telah direkomendasikan untuk makanan khusus seperti untuk pasien penyakit jantung, makanan untuk orang tua - yang metabolismenya melambat dan pencernaannya terganggu, karena penyakit atau tahap penuaan. Diet rendah natrium, dan diet penurunan berat badan, karena mudah dicerna, daging kelinci telah direkomendasikan oleh dokter untuk pasien yang kesulitan makan daging lainnya. Belum lagi rasanya enak dan bisa dimasak dengan berbagai cara.

Sumber : kelincipedaging