Skip to main content

Bolehkah kelinci di beri makan sawi hijau

Iya nih. Kelinci bisa makan sawi hijau. sawi adalah salah satu sayuran hijau yang bisa kalian berikan kepada hewan peliharaan ini. sawi aman dan tidak beracun. Namun, yang perlu di perhatikan sawi salah satu tanaman yang memiliki asam oksalat tinggi sama seperti dengan bayam dan kangkung

Dalam jumlah kecil, asam oksalat aman untuk manusia dan hewan termasuk kelinci. Namun, jika terlalu banyak asam oksalat akan mengakibatkan  batu ginjal (oksalat mengikat dengan kalsium untuk membentuk batu kalsium). Juga, oksalat dapat mengurangi penyerapan mineral.

bolehkah kelinci di beri makan sawi hijau

akan tetapi kalian tidak perlu takut memberikan sayuran ini kepada kelinci, kalian hanya perlu memastikan  tidak mencampurkannya dengan sayuran oksalat tinggi lainnya.

Seekor kelinci dewasa membutuhkan campuran satu cangkir sayuran hijau setiap hari. Karena itu, campur sawi hijau dengan hijauan yang lainnya yang tidak mengandung oksalat yang tinggi. dan juga pastikan untuk membersihkan sayuran ini dan harus bebas dari pestisida, insektisida, atau herbisida.

kalian juga bisa mengunjungi channel youtube kami untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya tentang peternakan kelinci

Alamat Channel youtube : https://www.youtube.com/channel/UCueFj7XcFDSJfBg8wnuyezQ/