Widget HTML Atas

Bolehkah kelinci makan nasi

bolehkah kelinci makan nasi?? ya boleh saja ..siapa sih yang melarang. kadang walaupun sudah dikasih tau efeknya , masih ada juga yang maksa untuk memberikan nasi sebagai pakan kelinci.

pemberian nasi untuk pakan kelinci itu boleh saja asalkan kita bisa tetap menjaga kadar serat yang ada dimakan kelinci tetap dalam kondisi yang stabil, nah biasanya penambahan pakan nasi ke pakan kelinci akan membuat kadar serat didalam pencernaan kelinci tidak satabil dan berubah2, nah inilah yang menyebabkan kondisi pencernaan kelinci mulai tidak nyaman lagi.

Baca Juga : Tips beternak kelinci lokal anti gagal

lalu solusinya bagaimana. penambahan nasi sebagai pakan pengemukan sangat boleh asal kita tahu ilmunya, naha bagaimana cara supaya menjaga serat yang di konsumsi kelinci tetap stabil, maka dari itu kita harus banyak emnyediakan sumber serat kasar yang agak banyak dari rumput dan juga hujauan jika kita ingin menambahkan nasi kedalah pakan kelinci.

dan yang terpenting juga jangan gunakan nasi basi untuk pakan kelinci, ini sangat berbahaya sekali bagi kesehtan pencernaanya, nasi basi akan membuat kelinci mengalami diare yang sangat parah.
Baca Juga : bolehkah kelinci makan jerami padi

kalian juga bisa mengunjungi channel youtube kami untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya tentang peternakan kelinci

Alamat Channel youtube : https://www.youtube.com/channel/UCueFj7XcFDSJfBg8wnuyezQ/
Baca Juga : induk kelinci tidak punya rahim