apakah kelinci boleh makan timun

langsung saja deh..gak usah banyak panjang lebar penjelasan tentang timun bla..bla..bla..
boleh tidak kelinci makan timun, jawabannya adalah boleh aja, tapi timun tidak akan berdampak apapun ke berat badan kelinci, mau dikasin makan timun satu karung bobot kelinci ya segitu gitu aja.

kelinci makan timun tidak akan berefek apapun, tapi dengan catatan timunnya bagus loo ya.. jangan pakai timun yang busuk, atau masih ada yang mengandung pestisida..

jadi jangan sampai nanati ada yang menyalahkan katanya boleh kelinci makan timun kok ini kelinci saya jadi bermasalah...hehehe

terkadang sih bagi para penghobi kelinci pengennya itu kelincinya diberi makanan yang bervariasi gitu, masak ya tiap hari kelincinya hanya di beri makan kangkung aja, ya kan bosen gitu..
Baca Juga : Cara mengobati kelinci mencret dengan bahan alami

yang kadang saruran yang lainnya gitu seperti timun...



lya boleh saja sih asalkan seperti diatas tadi kondisnya masih segar dan tidak mengandung pestisida, ya tau sendirilah banyak petani yang menyemprot lahan mereka dengan berbagai pestisida untuk menghilangkan berbagai hama tanaman seperti ulat dan lalat buah.

jadi usahan sebelum kita memberikan mentimun untuk kelinci sebaiknya di cuci dulu,,

kelinci tidak akan mengalamai masalah pencernaan jika makan timun, efeknya jika kelinci terlalu banyak makan timun adalah dia akan malas minum, ya karena kebutuhan airnya sudah tercukupi dari mentimun yang banyak kandungan airnya,

kalo di kandang saya sih belum ada kasus mencret karena kelinci di beri makan mentimun..soalnya ya yang saya kasihkan hanya kulitnya saja sedangkan timunnya sendiri di makan keluarga buat lalapan dan pelengkap pecel lele.. hehe..
Baca Juga : bolehkah kelinci makan daun lomtoro

intinya jangan berlebihan meberikan timun pada kelinci... boleh berlebih asalkan kalian bisa menjaga kandungnya serat dalam pencernaan kelinci tetap stabil diangka 14-16 %.

oh iya sebagai catatan jangan berikan kelinci mentimun jika umurnya masih di bawah 2 bulan, makanan yang paling bagus untuk kelinci di bawah dua bulan itu hanya 1 saja yaitu hay atau rumput kering. serta susu indukannya.



LihatTutupKomentar