bisakah daun pisang kita gunakan untuk mengobati kelinci diare

Ada sebagian peternak kelinci yang menggunakan daun pisang untuk mengobati kelinci yang sedang diare. Solusi ini banyak sekali berkeliaran di Facebook dan grup-grup di Facebook.

akan tetapi setelah dipraktekkan oleh beberapa peternak kelinci ada yang sembuh dari diare setelah diberikan daun pisang dan juga yang kelincinya mati atau tambah parah ketika diberikan daun pisang dalam kondisi kelinci sedang diare.


Jadi sebetulnya jika kelinci mencret atau diare karena kekurangan serat maka daun pisang bisa digunakan untuk menambah kadar serat pada pakan kelinci.

akan tetapi jika kelinci mencret disebabkan oleh bakteri dan juga karena stres maka sebanyak apapun kita memberikan daun pisang kepada kelinci tidak akan berefek apapun kepada kelinci. Kemungkinan besar kelinci  akan menjadi mati karena dalam kandangnya kita berikan daun pisang saja.

jadi klaim daun pisang bisa mengobati kelinci mencret atau diare itu bisa benar bisa juga salah tergantung penyebab diare pada kelinci itu karena apa. apa karena kurangnya kadar serat atau karena diare dari serangan bakteri negatif atau diare pada kelinci karena kelinci sedang mengalami stres.

jadi sebelum kita memberikan daun pisang kepada kelinci yang diare lebih baik kita mendiagnosis diare tersebut karena apa. 

LihatTutupKomentar