Widget HTML Atas

bolehkah kelinci makan telur ayam

jika kita lihat kehidupan di alam liar kelinci tidak akan mungkin dan tidak akan pernah memakan telur ayam karena memang telur ayam bukan makanan kelinci tapi ketika di rumah kita peternak kelinci terkadang ada sisa telur ayam dari dapur yang tidak kita makan atau dari nasi kotak dari berbagai acara yang mungkin kita tidak habis makan dan sisanya apakah boleh diberikan kepada kelinci.



telur tinggi akan kandungan protein dan merupakan makanan yang paling banyak yang dimakan seluruh keluarga di Indonesia telur biasanya banyak dibuat masakan seperti kue dan berbagai masakan lainnya bukan berarti karena telur mengandung banyak protein kemudian tidak apa-apa jika diberikan kepada kelinci.

Kelinci hanya membutuhkan sedikit protein bersama dengan syaratnya.yang perlu kalian ingat adalah kelinci termasuk herbivora dan bisa sakit karena sistem pencernaan yang tidak dibuat untuk memproses telur jadi pastikan kalian menghindari memberi makan mereka telur.

protein untuk kelinci di alam liar tidak pernah bersumber dari makanan seperti telur sebagian besar protein yang didapat itu dari rumput.

jika kalian ingin memberikan kelinci lebih banyak kandungan protein maka langkah yang terbaik adalah memberikan pelet kelinci yang mengandung jumlah protein yang tepat sesuai dengan kebutuhan kelinci.

kalau tidak begitu kalian maka bisa mencari rumput atau hijauan dengan jumlah protein yang tinggi seperti azzola dan hijauan lainnya.
Baca Juga : Bolehkah Kelinci Makan Bunga