kelinci flemish Giant kelinci besar asal Eropa

Kelinci jenis flam Giant sudah dikembangkan di wilayah Eropa tepatnya di Belgia pada abad ke-16.
kelinci flemish Giant termasuk kelinci besar yang mudah di dirawat dan dibesarkan oleh anak-anak yang biasanya mereka diberi pakan dari hasil kebun untuk mendapatkan pakan yang murah dan sehat pada masa perang dunia.

en.wikipedia.org


kelinci jenis ini juga dikirim ke Selandia baru dan juga ke Amerika Utara pada tahun 1980-an, daya pikat utamanya adalah ukuran kelinci ini yang sangat besar menjadi salah satu jenis kelinci domestik yang terbesar.

Kelinci ini pada usia 14 bulan dapat mencapai berat badan sekitar 6,4 kg untuk kelinci pejantan dan berat 6,8 kg untuk kelinci betinanya.

peternak kelinci flemish Giant sangat suka dengan bentuk kelinci yang panjang dan telinganya memiliki panjang sekitar 150 mm semakin panjang telinganya maka kualitas Kelinci akan semakin baik dan dianggap kelinci raksasa yang begitu menggemaskan.

kelinci flemish Giant siap dikawinkan pada usia 1 tahun sampai 14 bulan untuk bisa menjaga kesehatan kelinci dan memberikan umur yang panjang ada beberapa peternak kelinci untuk mengawinkan kelinci sebanyak 1 tahun sekali karena akan memberikan waktu untuk anak-anak kelinci tumbuh dengan baik bersamaan dengan induknya kemudian kelinci bisa disapih pada usia 8 hingga 10 minggu.





LihatTutupKomentar