Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

manfaat mencampur Em4 dengan pakan pelet lele membuat lele menjadi lebih sehat dan untung besar

Manfaat yang pertama adalah hemat dalam pemberian pakan karena jika pelet ikan lele yang sudah ditambah dengan probiotik maka nutrisinya akan bertambah.

salah satu tambah nutrisinya adalah karbohidrat yang didapat dalam tambahan gula di probiotik dan juga kandungan kandungan nutrisi dalam pelet ikan lele sudah dalam kondisi yang gampang terserap oleh pencernaan ikan lele sehingga tidak ada pakan yang dibuang melewati kotorannya artinya kotoran yang keluar sudah tidak ada nutrisi lagi.



Pakan yang sudah dibibis dengan fermentasi sebelumnya. kondisinya akan lebih lembut dan lebih mudah dicerna oleh usus ikan lele sehingga ikan lele lebih mudah untuk menyerap nutrisi dari pakan pelet.

Pakan lele yang sudah dibibis dengan probiotik akan membuat lele mudah untuk mencerna sehingga energi yang dibutuhkan untuk menghancurkan pelet dalam usus akan lebih sedikit maka dari itu lele akan lebih mudah untuk menjadi besar.

manfaat probiotik dalam pembibisan pakan ikan lele dapat mer4ngsang nafsu makan ikan, probiotik sudah sangat terbukti bagus untuk pemeliharaan air kolam dan juga bermanfaat untuk memacu pertumbuhan ikan karena bakteri positif yang ada dalam kolam akan menjadi lebih sehat dan ikan akan lebih kuat terhadap stress dan juga penyakit yang menyerang tubuh ikan dengan penambahan vitamin c dalam probiotik akan membuat daya tahan tubuh ikan menjadi lebih bagus.

penambahan probiotik pada pelet ikan lele juga akan membuat tingkat kematian pada ikan menjadi lebih kecil.

ikan akan menjadi lebih gemuk dan padat selain itu pemeliharaan air kolam dengan menggunakan probiotik ini akan membuat air kolam ikan lele tidak bau karena lumpur yang ada di bawah yang berasal dari kotoran akan diproses oleh bakteri bakteri probiotik sehingga tidak menimbulkan bau pada kolam ikan lele.

Dengan begitu kalian akan lebih bisa menekan biaya pada pakan ikan, tinggal menikmati hasil panennya saja semoga berkah dan semoga usaha ikan lele yang semakin maju dan berkembang.
Baca Juga : cara memperbanyak probiotik EM4 dengan gula merah