Widget HTML Atas

Tahukah kalian bahwa bekicot siput juga digunakan untuk membuat kosmetik dan bahan baku obat

manfaat dari lendir bekicot atau siput sudah diakui sejak zaman Yunani kuno mereka bangsa Yunani kuno menggunakannya untuk menyembuhkan kulit dan bisul dan mengurangi pembengkakan pada kulit di Jawa sendiri banyak sekali masyarakat yang menggunakan lendir bekicot untuk mengobati luka di tangan mereka dan luka tersebut sangat cepat sembuh dan kulit menjadi lebih lembut lagi seperti semula.

lendir pada bekicot tersebut mengandung antibiotik, asam glikolat, kolagen dan elastin sehingga lendir tersebut bisa menyembuhkan dan meregenerasi sel kulit dan meminimalkan resiko bekas luka.

Banyak sekali perusahaan kosmetik yang memasukkan lendir bekicot ini ke dalam produk perawatan kulit mereka.

bahkan ada sebuah klinik kecantikan di Jepang yang menggunakan metode bekicot ini ditempelkan di wajah kemudian dengan lendir-lendir dari bekicot yang menempel di wajah mampu meremajakan kulit.

bekicot adalah salah satu makhluk hidup yang geraknya sangat lambat sebagian bekicot itu aktif di malam hari dan siang hari jika kondiwi siang hari sedang hujan .

mereka adalah makhluk yang suka hibernasi atau tidur ketika musim kering yang sangat parah dan menutup cangkang mereka kemudian mengubur ke dalam tanah.

bacot adalah hermaprodit sehingga mereka memiliki organ reproduksi jantan dan betina tetapi mereka juga membutuhkan pasangan lain untuk membuahi telur satu dengan yang lain secara bergiliran.

Perkawinan bekicot ini biasanya terjadi pada awal musim penghujan. bekicot bertelur sekitar 80 sampai 100 telur dan telur tersebut diletakkan di atas tanah yang lembab dan hangat.

anakan bekicot akan menetas dalam waktu 2 hingga 4 Minggu dan butuh waktu sampai 3 bulan sampai mereka dapat menjadi bekicot dewasa.